Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMinta Sidang Tatap Muka, Rizieq: Insya Allah Saya Akan Ikuti dengan Tertib

Minta Sidang Tatap Muka, Rizieq: Insya Allah Saya Akan Ikuti dengan Tertib

Bogordaily.net – Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengaku akan mengikuti secara tertib apabila digelar secara tatap muka atau offline.

Rizieq merupakan terdakwa kasus kerumunan Petamburan dan Megamendung serta kasus hasil tes swab RS Ummi Bogor yang mengikuti secara virtual dari Bareskrim Polri.

“Kalau ini bisa dilakukan ( offline), Insya Allah, saya bersama pengacara akan mengikuti dengan tertib,” kata Rizieq dalam pembacaan eksepsi, Selasa (23/3/2021), dikutip dari YouTube PN Jakarta Timur.

Rizieq juga akan mengimbau masyarakat untuk tidak menimbulkan kerumunan apabila digelar tatap muka.

“Kami akan melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk kita bersama-sama menjaga, jangan sampai terjadi klaster baru karena penanggulangan Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata dia.

Rizieq pun memohon kepada majelis hakim agar ke depannya dapat digelar secara langsung.

Menurut Rizieq, kemaslahatannya sebagai terdakwa harus menjadi pertimbangan utama bagi majelis hakim dan jaksa penuntut umum.

“Karena apa pun yang terjadi di persidangan ini, dari mulai saat ini sampai vonis nanti, itu saya selaku terdakwa yang akan menanggungnya dan yang akan menjalaninya,” ujar Rizieq.

Sikap Rizieq dan kuasa hukumnya yang menolak secara offline sudah muncul sejak perdana pada Selasa (17/3/2021) lalu.

Bahkan, saat itu Rizieq dan kuasa hukumnya mennyatakan walk out atau meninggalkan ruang sidang karena keberatan dengan sidang yang digelar virtual.

Sumber : kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here