Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorMenikmati Soto Kuning Abah Amin Dekat Kampus IPB, Dramaga

Menikmati Soto Kuning Abah Amin Dekat Kampus IPB, Dramaga

Bogordaily.net – Jangan mengaku penikmat Soto kalau belum menikmati Bogor yakni Soto Kuning di kawasan Dramaga.

asli Bogor ini berada di dekat Kampus IPB. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena strategis bagi siapapun, termasuk wisatawan, dosen dan mahasiswa.

Warung Soto ini berlokasi di Jalan Raya  Ciherang Kaum, 50 meter gerban Perumahan Aradea Ciherang, Dramaga

Sejak satu bulan ini soto buatab memenuhi hasrat para penikmat Soto yang maknyus di santap,  pagi, siang dan malam ini.

Warung soto bisa dinikmati mulai pukul 06.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Setidaknya kehadiran padanan bersantan jadi alternatif yang butuh sajian berkuah gurih. Soto Kuning menawarkan  racikan soto enak dan legendaris di Bogor. 

Kuah hangat dan gurih enak dipadu dengan potongan daging serta kuah santan dengan paduan rempah aromatik menghasilkan sensasi rasa yang nikmat. 

Potongan daging, kikil hingga jerohan dipadu menjadi satu. Semakin enak disantap dengan nasi hangat dan juga pelengkap sambal. Racikan Soto Kuning diracik oleh pemilik langsung Kang Isap, panggilan akrabnya.

Menurutnya ikon Kota Bogor terkenal di dengan kuliner Soto Kuning. Bahkan setiap harinya banyak orang yang rela mengantre untuk menikmati semangkuk soto kuning dengan nasi putih hangat.

Warung Soto ini berlokasi di jalan Raya  Ciherang Kaum, 50 meter gerban Perumahan Aradea Ciherang, Dramaga.  Meski bermodalkan kios yang minimalis tapi cita rasa sotonya membuat lidah tetap bergoyang sampai habis dinikmati sehingga tidak perlu diragukan. 

Di sini menu soto kuning yang ditawarkan lengkap dengan pilihan bagian daging sapi sesuai selera, seperti kikil, paru, usus, hingga lidah.

Setelah diberi bumbu garam, potongan daging dengan tambahan emping ini langsung disajikan dengan kuah kuning yang masih panas. 

“Ini usaha rintisan untuk menjemput pasar. Di mana lokasi ini bakal ramai dan strategis, ” beber Isap, pemilik Soto Kuning , kepada Bogordaily.net, Sabtu (13/3/2021).

Kang Isap mengungkapkan kuliner ini untuk menjawab para penikmat sarapan pagi. 

Menurutnya, selain soto, setiap pagi harinya di tempat itu menyajikan Nasi Uduk dan Lontong Sayur khas Sunda.  Dengan variasi aneka gorengan dan jadi penambah nikmat dengan sambal kacang pedas.  

“Ke depan daerah ini akan ramai dengan kehadiran beberapa perumahan,” kata Kang Isap optimis.

Selain itu jalur Dramaga Ciherang juga akan jadi alternatif tujuan wisata. Karena ada Wisata Curug Nangka, yang sering jadi tujuan warga Jakarta dan sekitarnya. 

“Soto Kuning ,  setidaknya jadi alternatif bagi mereka yang istirahat ketika menuju objek2 wisata di gunung Salak,” ujar Kang Isap.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here