Suharso Monoarfa: DPW PPP Jawa Barat Barometer DPW se-Indonesia

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Headline · 29 Mar 2021 15:26 WIB

Suharso Monoarfa: DPW PPP Jawa Barat Barometer DPW se-Indonesia


 Ketua DPP PPP Suharso Monoarfa bersama Ketua DPW Jawa Barat Ade Yasin saat menghadiri pembukaan musyawarah wilayah DPW Jawa Barat di Hotel  Le Eminence Cianjur, Senin, 29 Maret 2021. (Dok Humas/Bogordaily.net). Perbesar

Ketua DPP PPP Suharso Monoarfa bersama Ketua DPW Jawa Barat Ade Yasin saat menghadiri pembukaan musyawarah wilayah DPW Jawa Barat di Hotel Le Eminence Cianjur, Senin, 29 Maret 2021. (Dok Humas/Bogordaily.net).

Bogordaily.net РPartai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar musyawarah wilayah (Muswil) ke-8 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Barat di hotel Le Eminence, Cianjur, pada 29 Р30 Maret 2021.

Bertemakan “Merawat Persatuan dengan Pembangunan”, muswil DPW PPP Jawa Barat dihadiri langsung Ketua DPP PPP Suharso Monoarfa, Ketua DPW PPP Jawa Barat 2016 – 2021, Gubernur Ridwan Kamil dan tokoh lainnya.

Suharso pun memberikan sambutan muswil pertama PPP di Jawa Barat di masa Pandemi Covid-19 dengan pesan-pesan politik.

“Muswil DPW PPP Jawa Barat ini merupakan Muswil pertama yang dilaksanakan, oleh karenanya harus menjadi percontohan dan menjadi motor perubahan struktural yang baik,” kata Suharso dalam salah satu pembukaan sambutannya.

Menurut Suharso yang juga menjabat sebagai Menteri BAPPENAS potensi pemilih milenial bagi PPP untuk 2024 di atas 50 persen.

“Sekitar 57 – 60 persen pemilih di Indonesia pada 2024 adalah generasi millenial, maka kerja politik PPP ke depan harus mampu menyasar mereka,” ujarnya.

Karena itu, Suharso menyebut PPP harus fokus kepada kerja elektoral yg baik dan terencana.

“DPW PPP Jawa Barat ini menjadi barometer DPW se-Indonesia dalam proses kerja elektoral, meskipun ada Aceh dan Sulsel, tapi Jawa Barat tetap menjadi acuan dalam kerja elektoral,” ujarnya.

Setelah mwnyampaikan pesan politiknya, Ia pun membuka Muswil DPW PPP Jawa Barat di Cianjur secara resmi.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, Muswil VIII DPW PPP Jawa Barat saya nyatakan resmi dibuka, PPP Jawa Barat harus semakin solid. Ini jalan kita, menjemput mimpi, menang bersama,” pungkas Suharso.

Menyambut dibukanya Muswil, Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Yasin, menyampaikan musyawarah ini merupakan proses ‘bebenah’ PPP dalam rangka menghadapi kontestasi politik 2024.

Ade Yasin menegaskan, usai Muswil ini partai harus bisa menentukan siapa-siapa yang akan didukung dan maju dalam kontestasi politik ke depan, termasuk pemilihan legislatif 2024.

Ia meyakini kader yang kompeten akan melakukan kerja-kerja elektoral yang tepat untuk membangun Jawa Barat.

“Kami akan gelar workshop pendidikan-pendidikan politik, bukan hanya untuk pengurus tetapi untuk kader-kader yang akan dicalonkan menjadi anggota legislatif dari PPP. Karena semua orang bisa menjadi caleg, tetapi belum tentu siap menjadi anggota legislatif,” terang Ade Yasin.

Ade Yasin yang menjabat sebagai Bupati Bogor juga menuturkan, bahwa para pejabat politik saat ini tidak bisa hidup di partai.

Tetapi partai bisa menghidupi orang dengan diberikan kendaraan politik untuk mendapatkan jabatan.

“Jadi anggota DPR RI diusung oleh partai PPP, jadi Bupati diusung oleh partai, jadi Wakil Gubernur, bahkan jadi Gubernur. Jadi tinggal bagaimana setelahnya kita mengabdi kepada partai,” ujar Ade Yasin.***

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Novel Baswedan Kaget Eks Pegawai KPK Jadi Pengacara Ferdy Sambo

28 September 2022 - 23:52 WIB

Demi Bela Istri Ferdy Sambo, Ini yang Dilakukan Eks Jubir KPK Febri Diansyah

28 September 2022 - 22:08 WIB

Sahabat FBI Deklarasi Dorong Ketua KPK Maju Pilpres 2024

28 September 2022 - 20:49 WIB

Ketua KPK

Penjajakan Koalisi ke NasDem dan Demokrat Alot, PKS Mulai Lirik Golkar?

28 September 2022 - 19:17 WIB

Jaksa Kasus Ferdy Sambo Bakal Disadap dan Diinapkan di Safe House

28 September 2022 - 17:59 WIB

Hindari Social Engineering, Pakar Keamanan Siber Imbau Masyarakat Tidak Asal Klik Link dan Install Aplikasi

28 September 2022 - 17:47 WIB

Trending di Nasional