Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaTerungkap, 3 Fakta Viral Pencurian Bekedok Sewa Rumah Mewah

Terungkap, 3 Fakta Viral Pencurian Bekedok Sewa Rumah Mewah

Bogordaily.net Belum lama ini sebuah video modus berkedok menjadi perbincangan masyarakat.

Nampak keadaan rumah mewah tersebut sesudah dan sebelum di sewakan.

Rumah mewah yang di kawasan Kedoya, Kebun Jeruk, Jakarta menjadi setelah video sesudah dan sebelum disewakan tersebar di media sosial.

Pasalnya penyewa rumah tersebut melakukan aksi penjarahan terhadap isi rumah seperti tralis, pintu dan bahkan keramik.

Ini 3 fakta yang terungkap tentang tentang berkedok sewa rumah tesebut:

1. Rumah Peninggalan orang tua

Rumah mewah yang menjadi sasaran bertepat di Jalan Kedoya Alkamal Blok A15 / 27 RT 04/04 Kelurahan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk adalah milik Rudi Hartodjo berusia 53 tahun.

Rumah tersebut ternyata adalah peninggalan orangtuanya dan dalam keadaan kosong, bahkah kabar tersebut diketahui oleh petugas keamanan.

2. Tak ada yang curiga

di rumah mewah yang berlokasi di kawasan Kedoya, Kebun Jeruk, Jakarta ternyata awalnya tak ada yang curiga akan adanya penjarahan.

Karena pihak keamanan atau sekuriti komplek tersebut mengira rumah tersebut sedang direnovasi oleh pemilik.

3. Baru diketahui beberapa hari lalu

Aksi di rumah mewah tersebut baru diketahui pada Sabtu 20 Maret 2021 saat kerabat korban melihat adanya aktivitas bongkar material di rumah mewah tersebut.

Lalu kerabat korban tersebut menanyakan kepada pekerja disana yang sedang membongkar material rumah, dan kuli bangunan mengaku hanya disuruh oleh bosnya dengan bayaran Rp125 ribu per hari.

Sempat sebuah video yang memperlihatkan rumah mewah di kawasan Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta yang sudah berantakan serta keramiknya pun ikut dijarah. Diketahui bahwa pemilik rumah meyewakan rumah tersebut kepada seseorang.

Namun saat salah satu kerabat korban mengunjungi rumah tersebut ternyata kondisinya sudah berantakan dan terlihat pekerja yang sedang membongkar beberapa bagian rumah.

“ini sih beneran kurang hajar,” ucap seorang pria dalam video tersebut.

Bukan hanya keramik yang diambil, tralis, pintu, pegangan tangga dan beberapa lainnya ikut dibongkar serta di curi, polisi pun masih menyelidiki dan mencari pelaku. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here