Friday, 29 March 2024
HomeBeritaTinggalkan Manchester United, Jesse Linggard Menjelma Jadi Gelandang Serang Haus Gol

Tinggalkan Manchester United, Jesse Linggard Menjelma Jadi Gelandang Serang Haus Gol

Bogordaily.net – Keputusan Jesse Linggard tinggalkan sepertinya langkah tepat. Bayangkan saja saat di MU pemain asal Inggris ini performanya anjlok dan kerapkali menghangatkan bangku cadangan. Tapi setelah bergabung dengan , Linggard menjelma jadi gelandang serang yang haus gol dengan delapan laga lima gol dan empat assist. Bahkan karena penampilannya dia dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris.

Jesse Lingard kini berada dalam performa terbaiknya. Linggard baru saja kembali membela timnas Inggris. Dan, semua itu terjadi usai dia meninggalkan .

Lingard membuat langkah penting pada hari terakhir bursa transfer Januari 2021 lalu. Dia memilih untuk pindah dari United, klub yang sudah dibelanya sejak masih kecil.

Pemain 28 tahun punya banyak tawaran untuk pindah klub. Akan tetapi, Lingard memilih hijrah ke dengan status pinjaman. Lingard akan menjadi pemain The Hammers hingga akhir musim 2020/2021 ini.

Lingard sebenarnya mendapat angin segar pada akhir musim 2019/2020 lalu. Setelah terpuruk hampir sepanjang musim, dia mencetak gol yang membuat United lolos ke zona Liga Champions saat berjumpa Leicester City.

Namun, awal musim 2020/2021 jadi mimpi buruk bagi Lingard. Dia tidak mampu mendapat level kebugaran yang bagus karena cedera. Saat kondisinya bugar, Ole Gunnar Solskjaer tidak punya tempat untuknya di starting XI.

Pada situasi itu, Lingard mendapat saran dari Gareth Southgate untuk mencari jalan baru dalam kariernya. Southgate, pelatih yang memberi debut pada Lingard di timnas Inggris, memintanya pindah.

“Southgate bilang, ‘Jika saya menjadi Anda, saya akan bertahan di Premier League'. Setelahnya, itu tentang menemukan dan segalanya berjalan sempurna,” kata Lingard kepada talkSPORT.

Lingard menandai debutnya di dengan sangat apik. Dia mampu mencetak dua gol dan membawa meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Aston Villa. Sejak saat itu, Lingard menemukan kembali jalannya.

Lingard telah mencetak lima gol dari tujuh laga Premier League bersama . Tidak satu pun berasal dari eksekusi penalti. Hanya saja, dia tidak bisa membantu ketika harus berjumpa di Piala FA.

Lingard kini dalam periode yang bagus. Dia tampil penuh dan membuat satu assist ketika timnas Inggris berjumpa San Marino di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ini adalah laga pertama Lingard bersama timnas Inggris sejak 2019 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here