Monday, 29 April 2024
HomeBeritaTinjau Vaksinasi Drive Thru Bagi Lansia, Presiden Jokowi: Bisa Diaplikasikan di Kota...

Tinjau Vaksinasi Drive Thru Bagi Lansia, Presiden Jokowi: Bisa Diaplikasikan di Kota Lain

Bogordaily.net – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan meninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru di GOR Padjajaran, Jalan Pemuda, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota , Jumat 19 Maret 2021.

Dalam kunjungannya, Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh Menteri Kesehatan RI (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bima Arya Sugiarto, dan Wakil Wali Kota Dedie A Rachim.

Kemudian Jokowi menyebut terdapat 500 pelayan publik, jamaah haji, tokoh agama hingga tokoh masyarakat yang akan divaksinasi di tempat yang dikunjunginya tersebut.

“Baru saja tadi saya melihat proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi kemudian screening, kemudian pemberian penyuntikan vaksin, kemudian observasi, semuanya berjalan dengan lancar,” ujar Jokowi usai melakukan peninjauan di GOR Padjajaran, Kota , Jumat 19 Maret 2021.

Lalu pada kesempatan tersebut, Jokowi mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) yang menerapkan terhadap para lansia.

Jokowi berpesan agar ini dapat diaplikasikan di Kota dan provinsi lain.

Dengan vaksinasi massal yang dilakukan di tersebut, Jokowi pun berharap ini dapat mempercepat vaksinasi secara nasional.

Jowoki pun berharap dengan semakin banyak masyarakat yang di Vaksinasi Covid-19, maka herd immunity atau kekebalan kelompok akan terbentuk sehingga laju penularan Covid-19 di Indonesia dapat ditekan.

“Karena yang saya lihat kemarin juga misalnya di Kota Makassar, di Kabupaten Tana Toraja semuanya juga bergerak semua, dan hari ini di Kota juga dilakukan vaksinasi massal secara besar-besaran, Baik di sini atau di tempat lain,” terangnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here