Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaTurnamen Bulutangkis All England Diundur, BWF Ragu Tes Covid-19

Turnamen Bulutangkis All England Diundur, BWF Ragu Tes Covid-19

Bogordaily.net – Pertandingan bulutangkis bergengsi 2021 resmi ditunda oleh pihak Federasi Bulutangkis Dunia () dan Bulutangkis Inggris karena tes Covid-19 yang tidak meyakinkan.

Dalam pernyataan di laman resminya mengatakan bahwa penundaan pertandingan dikarenakan ketidakyakinan akan sejumlah hasil tes Covid-19 dari para pemain.

“Sejumlah besar tes COVID-19 yang dilakukan untuk tim peserta YONEX Open Badminton Championships 2021 dianggap tidak meyakinkan dan akibatnya sampel akan dilakukan tes ulang,” tulis .

Hal ini dilakukan setelah hasil meeting bahwa ternyata beberapa atlet India, Thailand dan Denmark Positif Covid – 19.

juga dapat memastikan bahwa sejumlah kecil tes positif dicatat, dan sesuai dengan Public Health England, kasus ini akan diuji ulang. Kasus ini akan terus terisolasi sendiri saat diuji ulang. Akibatnya, permainan sekarang akan dimulai pada 14:00 GMT pada Rabu 17 Maret 2021,” ucap .

serta Bulutangkis Inggris terus menerapkan semua protokol pengujian yang diwajibkan oleh Pemerintah Inggris dan Kesehatan Masyarakat Inggris untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua peserta yang mengikuti .

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengunggah informasi terkait masalah ini di akun Twitter resminya @INABadminton.

“BREAKING: Hasil manager meeting hari ini hanya menyampaikan informasi mengenai beberapa atlet/pelatih (India, Thailand, Denmark) yang terindikasi Covid-19. Sehingga manager meeting ditunda besok, Rabu, 17 Maret, pukul 10.30 waktu Birmingham.,” tulis PBSI.

PBSI pun menjelaskan hal ini karena pihak BWF dan lainya yang terkait masih menunggu Swab PCR dari beberapa atlet/pelatih.

“Hal tersebut dikarenakan menunggu hasil Swab PCR dari beberapa atlet/pelatih tersebut. Pertandingan besok direncanakan dimulai pukul 14.00 waktu Birmingham dan kepastiannya menunggu hasil manager meeting besok,” tulis PBSI.

Sebelumnya kejuaraan bulutangkis bergengsi, akan segara berlangsung mulai tanggal 17 –21 Maret 2021 di Utilita Birmingham, Inggris.

Dengan jadwal siaran di televisi milik negara, TVRI dimulai pada hari ini pukul 16.00 – 02.00 WIB.

Maka akan ada pengunduran yang belum dikonfirmasi lagi kapan jam tayang akan dimulai. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here