Friday, 3 May 2024
HomeBeritaUPDATE! 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah 2021

UPDATE! 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah 2021

Bogordaily.net – Minyak Zaitun berguna untuk kesehatan tubuh manusia, bisa juga digunakan di bagian wajah, misalnya mencegah , mengatasi kering dan lain-lain.

Karena minyak zaitun mengandung kandungan asam, terdapat empat tipe minyak tipe yang dimaksud adalah virgin olive oil, pure olive oil, extra virgin olive oil, dan lampante olive oil.

Ini 4 manfaat minyak zaitun buat wajah, diantaranya :

1. Menghapus

Manfaat minyak zaitun untuk wajah dapat membersihkan sisa , ini cocok bagi wanita yang setiap hari memakai .

Berbeda dengan pembersih wajah yang terbuat dari bahan kimia, minyak zaitun tidak akan merusak lapisan kulit.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu masalah yang cukup sering
dialami oleh banyak orang adalah kering.

Kalau mengalami kering, bisa mencoba menggunakan minyak zaitun, caranya dengan mencampur tetesan minyak zaitun dengan air lemon dan tambahkan sedikit broen sugar.

Lalu gosokan campuran ke , kemudian diamkan selama lima menit agar efeknya semakin terasa, lakukan sebelum tidur.

3. Mencegah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah pertama adalah mampu mencegah tanda-tanda penuaan. caranya mudah hanya perlu mencampur 2 sdm minyak zaitun, 1 sdm air lemon, dan sejumput garam, lalu aduk bahan-bahan tersebut hingga rata.

Sebelum menggunakan campuran itu, oleskan minyak zaitun di wajah, setelah itu, aplikasikan campuran bahan yang teraduk rata ke seluruh bagian wajah, jangan menggosokkannya terlalu keras karena justru bisa membuat kulit iritasi.

4. Melembabkan kulit

Manfaat minyak zaitun selanjutnya cocok digunakan oleh pemilik tipe kulit kering, karena jenis minyak itu memiliki banyak antioksidan dan vitamin E yang bermanfaat untuk melembabkan kulit.

Tak hanya itu, teksturnya yang ringan semakin memudahkan untuk memakainya, caranya, oleskan minyak zaitun pada kulit wajah yang lembab setelah mandi, lalu diamkan dulu selama minimal 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here