Sunday, 12 May 2024
HomeKota BogorCek Kondisi Payudara dengan USG Mammae di RSIA Nuraida Bogor

Cek Kondisi Payudara dengan USG Mammae di RSIA Nuraida Bogor

Bogordaily.net – Cek Kondisi Payudaramu dengan Ultrasonografi (USG) Mammae, di Rumah Sakit Ibu dan Anak Nuraida Bogor yang berlokasi di Jalan Haji Achmad Sobana No 105, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Marketing RSIA Nuraida Debbie Luciani mengatakan, atau adalah cara yang bisa dilakukan untuk mengecek kondisi, ataupun mendeteksi gangguan payudara sejak dini.

“Banyak gangguan bahkan penyakit pada payudara yang bisa dideteksi dengan melakukan , salah satunya adalah kista payudara.

Dilansir dari American Cancer Society, USG ini dapat dilakukan ketika wanita mengalami perubahan payudara, seperti munculnya kista yang berisi cairan yang sulit diidentifikasi melalui mammogram.

bekerja menggunakan gelombang suara dengan frekuensi tinggi atau ultrasonik, lalu gelombang ini akan muncul dari mesin khusus yang menghasilkan gambar, mengenai jaringan dan struktur dalam bagian payudara.

Tidak hanya wanita yang mengalami perubahan atau dideteksi adanya gangguan pada payudara, beberapa wanita juga disarankan untuk melakukan USG ini di bawah usia 25 tahun, wanita hamil dan menyusui, serta wanita dengan implan silikon.

Adapun prosedur yang harus dilakukan sebelum , yaitu hindari penggunaan krim atau lotion pada area payudara.

Selain itu, lepaskan perhiasan ketika kamu akan melakukan USG, karena benda logam yang digunakan saat melakukan USG dapat menyebabkan, hasil USG kurang akurat.

Kemudian, biasanya dokter melakukan pemeriksaan terlebih dahulu, pasien akan tidur miring dan diminta untuk mengangkat lengan pada bagian payudara yang diperiksa di atas kepala.

Proses pemeriksaan juga tidak berbeda dengan USG kehamilan, dokter akan mengoleskan gel pada area payudara yang diperiksa. Setelah itu, transduser akan bekerja dan memperlihatkan hasilnya pada monitor.

pada umumnya berlangsung tidak terlalu lama, yaitu sekitar 15-20 menit,” kata Debbie.

Cegah sedini mungkin, cek kondisi payudaramu  di Rumah Sakit Ibu dan Anak Nuraida Bogor. Untuk Informasi dan Reservasi hubungi, 0251-836-8866 (Telp) dan 0811-1198-229 (WA). Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here