Friday, 26 April 2024
HomeBeritaVaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor

Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor

Bogordaily.net adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit. Pemberian (imunisasi) dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit – penyakit tertentu. biasanya mengandung agen yang menyerupai mikro organisme penyebab penyakit dan sering dibuat dari mikroba yang dilemahkan atau mati, dari toksinnya, atau dari salah satu protein permukaannya.

Program vaksinasi di Indonesia sejauh ini berjalan dengan baik, tercatat sudah 400.000 suntikan perhari. Saat ini, vaksinasi Covid-19 di Cibinong, Kabupaten telah menjalani 2 tahap. Bupati Ade Yasin menyebutkan bahwa sebanyak 25.600 dosis vaksinasi Covid-19 dijadwalkan tiba di Kantor Dinas Kesehatan, Cibinong, Kabupaten . Saat ini sasaran dari vaksinisasi Covid-19 itu sendiri masih kepada para tenaga kesehatan, Polri, TNI, dan Satpol PP karena mereka dianggap sebagai orang yang langsung berinteraksi dengan masyarakat. Tercatat sudah sekitar 12.800 Tenaga Kesehatan yang telah menuntaskan proses vaksinasi secara 2 tahap.

Vaksinasi di Cibinong, Kabupaten ini juga mendapatkan tanggapan yang baik dari masyarakat, mengingat Covid-19 ini menjadi penghambat dalam melakukan aktifitas sehari – hari. Dengan adanya ini, diharapkan kondisi masyarakat dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan diharapkan juga agar setiap masyarakat dapat kembali menjalankan aktifitas sehari – harinya seperti sedia kala.

Masyarakat sekitar pun berharap agar program vaksinasi Covid-19 ini segera tuntas, mengingat 2 tahun sudah semenjak pertama kali virus Covid-19 ini di temukan, dan sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar, tidak sedikit juga yang kelihangan perkerjaannya semenjak pandemi ini ditemukan.

Sumber : kompasiana.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here