Monday, 20 May 2024
HomeBeritaWarung Seribu Cinta, Makan Hanya Bayar Seribu Rupiah

Warung Seribu Cinta, Makan Hanya Bayar Seribu Rupiah

Bogordaily.net- Kegiatan yang dilaksanakan di Plaza Sukasari tadi pagi Selasa 30 Maret 2021. Pasar Pakuan Jaya bekerja sama dengan Salamaid dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Salamaid ini merupakan sebuah Lembaga Sosial Kemanusiaan yang berkolaborasi dengan Sekolah Alam Nusantara.

Dalam kegiatan tersebut selama dua minggu ini setiap hari selasa akan menyediakan ratusan porsi untuk makan siang.

Warung Seribu Cinta
Driver ojek online makan di (Arsal/Bogordaily.net)

“Untuk Selasa ini kita menyediakan 150 porsi makanan, dan untuk Selasa depan kita menyiapkan sebelum bulan suci ramadhan Insha Allah 100 porsi makanan” ujar Direktur Umum PPJ, Jenal Abidin.

Jenal mengatakan, adanya kegiatan ini bertujuan bagi para ojek online, pengunjung pasar, dan juga para pedagang sebelum masuk ke dalam pasar bisa mampir untuk makan dulu di ini.

Dalam Kegiatan ini bagi para pengunjung pasar, rekan-rekan ojek online, serta para pedagang yang ingin makan di cukup hanya membayar seribu rupiah saja yang bersifat donasi tanpa ada paksaan.

“Hasil dari kegiatan ini akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Salamaid” ucapnya.

Kondisi pandemi seperti sekarang ini secara ekonomi sangat lah berpengaruh, terutama pada daya beli masyarakat saat ini. Dengan adanya Warung ini menjadi salah satu solusi pada masyarakat khususnya para pedagang pasar, dan juga ojek online agar bisa makan siang dalam situasi bekerja.

“Untuk saat ini kami melakukan awal-awal di pasar Sukasari, ke depannya kita coba evaluasi kerja sama ini agar kegiatan ini bisa ada di pasar pasar lain” tutur Jenal.

Ketua kordinator lapangan Sofian mengungkapkan, acara ini untuk siapa saja bisa makan disini.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa daerah hingga Jawa Timur. Di Bogor sendiri ada empat titik yaitu di Kecamatan Tanah Sareal, Pasar Sukasari, Klinik Kopri Bogor Timur, dan juga mobile di berbagai masjid masjid tiap hari Jumat.

“Hari ini kita menyediakan 150 porsi, sampai saat ini sudah 100 yang makan disini” ucap Sofian. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here