Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaWorld Bear Day 2021, Taman Safari Indonesia Bogor Perkenalkan 4 Bayi Beruang

World Bear Day 2021, Taman Safari Indonesia Bogor Perkenalkan 4 Bayi Beruang

Bogordaily.net – Hari Beruang Sedunia atau World Bear Day diperingati pada 23 Maret setiap tahunnya. Perayaan tersebut didedikasikan untuk penyelamatan dan perlindungan beruang di seluruh dunia.

Taman Safari Indonesia (TSI) memperkenalkan empat ekor bayi beruang cokelat pada acara peringatan Hari Beruang Sedunia. Kegiatan dilaksanakan pada 26-28 Maret 2021 di area Baby Zoo TSI .

Empat bayi beruang tersebut merupakan hasil perkembangbiakan Lembaga Konservasi TSI .

Tiga ekor di antaranya berjenis kelamin jantan dan satu ekor lainnya berjenis kelamin betina, mereka lahir dari induk berbeda.

Dua bayi beruang jantan lahir pada 25 Oktober 2020 dari induk betina Graft dan induk pejantan Bent. Satu bayi jantan dan satu bayi betina lahir pada 21 November 2020 dari induk betina Steffi dan induk pejantan Bent.

Untuk melihat bayi beruang yang imut tersebut, panitia hanya memberi kesempatan selama satu jam kepada pengunjung. Karena, keempat bayi beruang tersebut harus lekas kembali kepada induknya untuk menyusui.

Dokter hewan TSI , Bongot, menginformasikan bahwa terdapat beberapa spesies beruang di dunia. Ada beruang putih, atau dijuluki sebagai beruang kutub, namun dikenal juga dengan sebutan polar bear.

Ada pula beruang cokelat, beruang hitam, beruang goa, beruang kacamata, serta beruang madu yang merupakan jenis beruang terkecil di dunia. Kegiatan pengenalan beruang cokelat diharapkan semakin mendekatkan pengunjung dengan satwa.

“Dengan diadakannya peringatan hari beruang sedunia ini, diharapkan agar tidak terjadi lagi perburuan liar terhadap beruang-beruang yang berada di alam bebas. Sehingga kelak, keberadaan beruang-beruang di alam masih tetap terjaga keseimbangan populasinya,” kata Dokter Bongot lewat pernyataan resminya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here