Saturday, 20 April 2024
HomeBerita35 Ibu Hamil Ikuti Prenatal Yoga dari Rs Azra Bogor

35 Ibu Hamil Ikuti Prenatal Yoga dari Rs Azra Bogor

Bogordaily.netRumah Sakit (RS) Azra Bogor kembali menggelar kelas Prenatal dan diikuti pada hari Rabu 21 April 2021.

Pada kali ini, Rs Azra turut mengundang Bidan Renny Cahyati,A.M.Keb, sebagai instruktur yoga, dan dimoderatori oleh Humas dan Marketing RS Azra Mutiara.

Bidan Renny Cahyati,A.M.Keb menjelaskan apa itu atau senam hamil.

berasal dari kata Yoga adalah uniti (persatuan) antara badan, nafas, dan pikiran kita.
Prenatal berasal dari kata “natal” yang artinya “kelahiran” dan “pre” berarti “ sebelum” jadi prenatal artinya masa sebelum kelahiran alias masa kehamilan,” ungkapnya.

Masa ini berlangsung sekitar 40 minggu dihitung dari Hari Pertama Haid Terakhir.

Kehamilan di bagi menjadi 3 yaitu, Trimester pertama (0-13 minggu masa kehamilan), Trimester kedua (14-28 minggu masa kehamilan) dan Trimester ketiga(29-40 minggu masa kehamilan).

“Tujuan , agar ibu dapat menikmati proses kehamilan dan mempersiapkan diri untuk setiap proses persalinan, baik persalinan normal ataupun persalinan sc,” ujarnya.

Adapun manfaat yaitu, merelaksasi mengatasi stress, menjaga stamina dan kesehatan, meningkatkan sirkulasi darah, dan membantu mengatasi nyeri.

Kemudian, mempersiapkan fisik dan mental untuk proses persalinan, mempercepat proses penyembuhan setelah melahirkan, serta membantu ibu menikmati masa kehamilan.

“Aturan utama dalam , dilarang menekan area perut, dilarang meregangkan area perut, dilarang memutar area perut, tidak melakukan peregangan berlebihan,”paparnya.

Sekanjutnya, tidak inversi berlebihan, hindari menahan pose dalam waktu lama, hindari posisi terlentang, berhati hatilah dalam berpindah posisi, dan disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu, ke dokter kandungan sebelum melakukan Prenatal Yoga.

Rs Azra juga mengucapkan terimakasih kepada yang termasuk Keluarga Azra, yang sudah berpartisipasi dalam acara Prenatal yang telah sukses dilaksanakan. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here