Monday, 6 May 2024
HomeBerita4 Klub Sepakbola Terkaya Dalam Sejarah

4 Klub Sepakbola Terkaya Dalam Sejarah

Bogordaily.net – Berbagai spekulasi muncul sebab sebagian dari beberapa terkaya seringkali mendongkrak popularitas serta kualitas tim untuk meraih kesuksesan.

Club bola terkaya dalam sejarahnya memang cukup menarik perhatian untuk terus diketahui, mengingat kekayaan club juga berimbas pada fungsi atau tidaknya suatu tim.

Perkembangan sepak bola semakin menggila ditengah semakin banyaknya peminat dan penggemar.

Ditambah lagi pada setiap generasi selalu melahirkan bintang berkualitas dengan teknik dan skill mumpuni, wajar saja apabila sepak bola cukup menyita banyak perhatian public.

Dalam laju era teknologi informasi saat ini ternyata juga berdampak pada perkembangan sepak bola secara global.

Selain dari pemanfaatan teknologi informasi sebagai media pengenalan dan menaikkan enggament suatu, ada banyak faktor lain yang cukup membuat tajir suatu klub, misalnya banyaknya sponsor.

Adanya sponsor dari berbagai merk perusahaan ternama nyatanya cukup menjanjikan keuntungan berlipat ganda.

Berikut ini 4 daftar dari beberapa club dari segala penjuru dunia yang menyandang gelar sebagai club bola terkaya, yakni :

1.

Posisi pertama adalah club raksasa dengan sejarah dari inggris, yakni . Club ini memang sudah lama tidak meraih gelar juara, akan tetapi hal tersebut tidak menurunkan persentase kekayaan club dengan julukan setan merah tersebut.

Sampai saat ini the red devils masih terbaik pada tangga teratas dalam jajaran club bola terkaya.

Menurut data jumlah nominal kekayaan telah mencapai angka 12,3 triliun rupiah, bahkan bisa bertambah tinggi nantinya.

Hal ini karena kemampuan untuk mengolah bisnis juga diakui oleh wakil CEO yaitu woodward.

Kemampuannya dalam memanegement arah bisnis cukup membantu united yang masih berusaha keluar dalam jurang performa yang kurang stabil.

2.

Posisi kedua Club bola terkaya yang layak menjadi competitor adalah raksasa dari spanyol, yaitu . Club asuhan Zidane ini merupakan salah satu club tersukses dalam satu decade terakhir, raihan gelar liga champions berturut-turut merupakan pembuktian strategisnya.

Dengan raihan hasil positif dalam beberapa tahun terakhir baik dalam raihan liga cahmpions maupun liga domestic membuat el real cukup menjadi salah satu kandidat terkuat serta cukup kaya dalam urusan keuangan.

Hal ini membuat banyak sponsor serta para investmen bergabung demi meraih keberhasilan bersama.

3.

Kemudian yang ketiga club bola terkaya raksasa berasal negara prancis tersebut memang dikenal sebagai salah satu club terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai 11 triliun rupiah.

Club ini terakhir kali memenangkan gelar juara adalah ketika berhasil meraih juara liga prancis pada musim 2019/2020. Kedalaman skuad dengan materi permainan bermutu menjadi salah satu alasan club ini layak menyandang status sebagai jawara.

Kemudian club bola terkaya ini menjadi semakin tajir ketika diambil alih oleh seorang pengusaha besar asal nagara Qotar, yaitu Nasser Al Khelaifi.

Pengusaha tersebut mengucurkan dana besar melalui perusahaan besarnya yaitu Qatar Sport Investment, sejak saat itulah club ini menjadi salah satu yang terkaya di dunia.

Hasil investasi besar-besaran tersebut juga dikeluarkan untuk melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan besar. Salah satu perusahaan yang telah bergabung menjadi mitra kerja samanya adalah nike Jordan, sehingga PSG cukup menjadi salah satu pusat perhatian dunia.

4.

Yang terakhir club bola terkaya selanjutnya adalah Bayern, club yang berasal dari negara german ini cukup menjadi salah satu alasan kuat sebagai salah satu club dengan kekayaan mumpuni.

Menurut data jumlah investasi dengan nominal kekayaan tersebut telah mencapai 11,4 triliun rupiah.

Karena jumlah kekayaan tersebut menjadi salah satu terbesar dan cukup menjadi sumber kesuksesan dari tim yang sering menjadi lagganan juara Bundesliga tersebut.

Kemampuan untuk mendatangkan pemain berbakat dan berkualitas juga menjadi kunci suksesnya Bayern dama merebut kemenangan.

Jumlah kekayaan tersebut didapatkan oleh Bayern setelah sukses mendapatkan raihan trible winner dalam semua ajang pada tahun 2019/2020. Raihan tersebut cukup memberikan dampak signifikan pada keuangan club.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here