Saturday, 20 April 2024
HomeBerita5 Tips Membangunkan Anak Saat Sahur Selama Puasa Bulan Ramadan

5 Tips Membangunkan Anak Saat Sahur Selama Puasa Bulan Ramadan

Bogordaily.net – Banyak yang merasa bingung, bagaimana cara yang efektif agar tak khawatir mengajak berpuasa selama Bulan .

Sebab, jika dilakukan dengan terpaksa, anak-anak tidak akan memahami makna berpuasa dengan benar. Lantas bagaimana cara membangunkan anak agar tak melewatkan ?

Dikutip dari kanal Youtube Grid Kids, berikut tips untuk anak mudah bangun untuk :

1. Taruh alarm jauh dari anak.

Alarm sebaiknya diletakkan jauh dari tempat tidur anak, mungkin hal ini dilakukan agar anak tidak mudah mematikan alarmnya.

Karena anak akan berusaha mematikan alarm dengan berjalan menuju alarm hal ini bisa membangunkan anak lebih cepat saat .

2. Hindari minuman yang mengandung kafein.

Kedua hindari anak meminum minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, teh yang mengandung kafein yang bisa membuat anak sulit tidur.

3. Minta bantuan orang lain.

Selanjutnya yang ketiga jika anak memang sulit terbangun sendiri saat . Orang tua sebaiknya membantu membangunkan, sebab, siapa saja yang bangun saat dapat membantu membangunkan anak saat .

4. Jangan makan manis.

Keempat makan terlalu banyak, karena bisa membuat seseorang mudah tidur, makan makanan manis akan membuat anak sulit tidur. Di sarankan bagi orang tua jangan biarkan anak terlalu banyak makan makanan manis saat berbuka.

Hal ini akan memungkinkan anak terlambat bangun saat .

5. Jangan tidur dekat handphone.

Kemudian yang terakhir menaruh handphone dekat anak saat tidur saat menganggu. Karena, hal tersebut akan membuat anak tidak kunjung tidur.

Ini mungkin anak cenderung memilih bermain handphone sebelum tidur. Hal ini akan memungkinkan anak susah bangun saat waktu .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here