Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaAnggota DPRD Ruhyat Nugraha Dukung Program Sami Sade

Anggota DPRD Ruhyat Nugraha Dukung Program Sami Sade

Bogordaily.net – Program bantuan keuangan () yang digulirkan Bupati Bogor Ade Yasin, mendapat tanggapan positif dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ruhyat Nugraha.

Politisi PPP ini menilai program tersebut akan berdampak positif bagi pemulihan ekonomi masyarakat terlebih pada saat wabah pendemi Covid – 19 saat ini.

“Saya mengapresiasi kepada Bupati Bogor yang telah menggulirkan program ini, karena program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” ujar Anggota Fraksi Gerindra Persatuan ini kepada wartawan, baru-baru ini.

Kendati demikian, Ruhiyat meminta Pemerintah Kabupaten Bogor dalam menyalurkan program tersebut agar efektif dan tepat sasaran, agar manfaatnya benar-benar terasa oleh masyarakat.

“Saya ingin desa-desa yang selama ini pembangunannya masih tertinggal, dengan adanya program ini, bisa tumbuh dan berkembang infrastrukturnya. Sehingga tidak ada lagi desa yang terisolir di Kabupaten Bogor ini,” tutur wakil rakyat asal Dapil VI Kabupaten Bogor itu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ada 349 desa di wilayah Kabupaten Bogor yang akan mendapatkan kucuran dana Rp349 miliar.

Kucuran dana tersebut akan direalisasikan melalui program () pada tahun anggaran 2021.

“Sekarang tiap tahun Rp 1 miliar per desa paling sedikit dapat Rp 200 juta, untuk percepatan pembangunan, sehingga totalnya Rp 319 miliar,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Muhammad Romli.

Menurutnya, hanya 349 pihak desa yang mengajukan anggaran melalui . Padahal, jumlah desa di wilayahnya ada sebanyak 416 wilayah.

“Harusnya ada 416 desa, tapi yang lolos 349 desa mendapat bantuan. Artinya ada yang tidak mendapatkan, mungkin karena tidak mengajukan proposal,” kata Romli.Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here