Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaPerumda PPJ Gandeng KKP dan DKP Gelar Bazar Ikan Murah

Perumda PPJ Gandeng KKP dan DKP Gelar Bazar Ikan Murah

Bogordaily.net – Dibulan Suci Ramadhan, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) , menggelar Segar di Halaman Pasar Sukasari.

Pasar mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, Rabu 21 April 2021.

Mengkonsumsi ikan segar sangat penting, sebagai salah satu asupan protein hewani bagi kesehatan tubuh kita, agar tambah sehat dan cerdas.

Bazar Ikan

Adapun delapan vendor dalam segar tersebut yakni lima vendor berasal dari produk KKP dan tiga diantaranya merupakan vendor dari .

Penanggung Jawab dari Dinas Kelautan dan Perikanan , Seni menyampaikan bahwa di dalam bulan ramadhan ini pihaknya ingin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan ikan ikan beserta olahannya yang memang berkualitas baik.

“kita tidak bisa membedakan mana ikan yang kualitas baik dengan harga yang baik juga pastinya, tentunya di masyarakat umumnya ingin murah dalam artian kualitatif bukan kuantitatif. Mereka bisa memilih untuk membeli yang murah hanya kualitas kan tidak bisa menjamin,” ujar Penanggung Jawab dari Dinas Kelautan dan Perikanan , Seni.

Lanjut Seni, dengan adanya kegiatan ini KKP mencoba meng hiyer beberapa vendor di Segar ini dalam memberi pelayanan pada konsumen dengan ikan ikan yang kualitas nya baik dengan harga sesuai.

Bazar Ikan

“Contoh fillet dori ½ kg nya di Bazar kami seharga 50 ribu (lebih dari 1 slice-red), sementara di tempat lainnya 1 slice nya 35 ribu, lumayan jauh harganya, diharapkan dari kegiatan ini Bazar seperti ini bisa bergaung di dan bukan hanya event Ramadhan saja, akan tetapi misalnya seperti Hari Jadi Bogor (HJB) kedepannya,” katanya.

Seni berharap, dengan kondisi Pandemi seperti ini, kegiatan bazar tidak bisa dilaksanakan di sembarang tempat, dilaksanakan di pasar karena konsumen tidak diundang untuk berkerumun akan tetapi pasar merupakan tempat konsumen mencari kebutuhan sehari hari, tentunya harapannya kegiatan tersebut dapat membantu warga mendapatkan ikan murah dan segar.

Sementara itu, Asisten Manajer Pengembangan Usaha dan Unit Bisnis Perumda PPJ, Kurnia Saparida menambahkan dalam Kegiatan Segar ini, produk bisa lebih variasi dan lebih menekan kan keberagaman produk ikan bukan hanya produk olahan sehingga masyarakat bisa memperoleh ikan yang lebih variatif yang biasanya hanya dijual dipasar swalayan besar. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here