Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorSukses, Biennale Bogor Parkinson's Meeting 2021 Dihadiri 408 Orang

Sukses, Biennale Bogor Parkinson’s Meeting 2021 Dihadiri 408 Orang

Bogordaily.netBiennale Bogor Parkinson's Meeting 2021 telah sukses dilaksanakan pada Sabtu 10-11 dan 17-18 April 2021 dengan dihadiri sebanyak 408 orang peserta secara virtual.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Tim IT Perdossi Bogor Raya dr. Ismi Hamdani SpS kepada Bogordaily.net bahwa, acara Biennale Bogor Parkinson's Meeting 2021 pada tahun ini mempunyai peserta dengan total kurang lebih sebanyak 408 orang.

“Acara hari ini dihadiri sebanyak 408 orang, yang terdiri dari 244 dokter spesialis, 65 dokter umum, dan 99 perawat,” jelasnya.

Berlokasi di Bogor Senior Hospital (), acara ini dihadirkan untuk mempertemukan pakar ilmu penyakit syaraf, yang mengupas tuntas seputar parkinson itu sendiri.

Parkinson's
Pelaksanaan Biennale Bogor Parkinson's Meeting 2021. (Dok. Perdossi Bogor/Bogordaily.net)

Dokter Ismi Hamdani SpS mengatakan, karena belum pernah ada yang membahas penyakit ini secara berkala, Perdossi Bogor Raya berinisiatif untuk membuat acara Biennale Bogor Parkinson's Meeting ini.

“Sejauh ini karena belum ada yang membahas 's lebih dalam, jadi kami inisiatif untuk merutinkan acara ini menjadi dua tahun sekali,” ucap dr. Ismi Hamdani SpS kepada Bogordaily.net pada Minggu 18 April 2021.

Event bergengsi tahun ini  menghadirkan 18 pembicara Indonesia dan 6 pembicara yang berasal dari luar negeri, yaitu dari Jepang, Malaysia, Thailand, Australia, Yordania.

“Selain mempunyai pembicara hebat, kami juga menghadirkan Ketua International Parkinson's and Movement Disorders Society Asian Oceanian Section (MDS AOS) Prof. Roongroj Bhidayasiri dari Thailand.

Dokter Ismi Hamdani senang, acara ke 3 ini telah berjalan dengan lancar dan baik.

“Acara kali ini lancar, feedback dari para peserta juga bagus-bagus,” ujarnya.

Biennale
Tim Panitia Pelaksana Biennale Bogor Parkinson's Meeting 2021. (Dok. Perdossi Bogor/Bogordaily.net)

Ia berharap, Perdossi Bogor Raya bisa terus rutin berkomitmen menjalankan Biennale Bogor Parkinson's Meeting setiap dua tahun sekali.

“Semoga kami semakin komitmen, karena acara ini menjadi salah satu rasa syukur atas kesehatan diri, dan dedikasi untuk para pasien parkinson juga,” harapnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here