Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Tampung 70 Ide Cemerlang Dalam Event Bogor Leaders Talk

Bupati Bogor Tampung 70 Ide Cemerlang Dalam Event Bogor Leaders Talk

Bogordaily.net menampung 70 ide-ide cemerlang milenial, yang terkumpul dalam event . Kegiatan dilakukan secara virtual.

mengatakan, gagasan dan ide yang dituangkan para peserta itu nantinya akan dijadikan bahan evaluasi dan acuan Pemkab Bogor, dalam membangun Kabupaten Bogor.

“Jadi mereka tidak akan sia-sia mengemukakan ide pemikirannya. Dengan kata lain ini adalah bentuk aspirasi para pemuda Indonesia pada umumnya, dan khususnya pemuda Kabupaten Bogor,” ujar , Kamis 22 April 2021.

Di samping itu, mengaku terkesan dengan banyaknya gagasan yang disampaikan oleh para peserta melalui rekaman video, kemudian dihadirkan langsung di Auditorium Setda Cibinong pada Rabu 21 April 2021 saat acara malam final.

“Ketika sudah punya modal percaya diri untuk mengemukakan pendapat dan terus dikembangkan, insya Allah pemuda-pemuda ini akan menjadi pemimpin masa depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor sekaligus juri dalam , Saepudin Muhtar menyebutkan bahwa kegiatan yang melibatkan puluhan anak muda itu patut dijadikan momentum oleh Pemkab Bogor untuk ajang Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kolosal.

“Pemerintah Daerah konteksnya hari ini setelah mendapat ide gagasan, memilih mana yang lebih simple yang bisa kita terapkan. Sekarang ini anggaplah Pemkab beli ide gagasan kepada anak muda,” katanya.

Kemudian menurutnya, untuk membangun Kabupaten Bogor tak hanya bisa bertumpu pada pemerintah, melainkan juga peran para stakeholder, salah satunya yaitu pemuda.

Selanjutnya, juri lainnya, Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Prof Arif Satria memuji langkah Pemkab Bogor yang mau melibatkan anak muda untuk memikirkan arah pembangunan daerahnya.

“Kita berharap bahwa calon-calon pemimpin masa depan yang berpartisipasi dalam acara , benar-benar menjadi orang sukses, punya integritas, punya soft skill dan hard skill sebagai bekal menghadapi tantangan masa depan,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here