Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorBogor Senior Hospital Vaksin 179 Lansia dan Layanan Publik Hari Ini

Bogor Senior Hospital Vaksin 179 Lansia dan Layanan Publik Hari Ini

Bogordaily.net – Bogor Senior Hospital (BSH) telah berhasil melaksanakan Vaksin Covid-19 sebanyak 179, dengan target 350 dan layanan publik di Kota Bogor pada Selasa, 6 April 2021.

Hanna Palupi Koordinator Marketing mengatakan, dari total 350 orang, hanya 179 yang berhasil di vaksin, yang terdiri dari , pelayanan publik seperti RT/RW dan PKK.

ini dimulai dari pukul 08.00 sampai 15.00 di Medical Check Up (MCU) Bogor Senior Hospital (BSH).

Adapun persyaratan vaksinasi Covid-19 yaitu, usia minimal 60 tahun, memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Bogor atau keterangan domisili RT/RW, dan pastinya telah mendaftarkan diri di http://bogorsenior.com/lansia serta mendapatkan sms dari BSH.

Para peserta vaksin harus melakukan screening sebelum vaksinasi, karena terdapat beberapa peserta yang memiliki tensi tinggi dan riwayat sakit sebelumnya.

Dari pantauan Bogordaily.net di lokasi, terdapat 6 yang sedang duduk mengantri untuk menunggu selama 30 menit, karena tensinya tinggi saat screening.

BSH Vaksin
Bogor Senior Hospital () telah berhasil melaksanakan kepada 179 dan layanan publik di Kota Bogor pada Selasa, 6 April 2021. (Shandra/Bogordaily.net)

Hal itu dikatakan oleh salah satu peserta vaksinasi bernama Mulyono.

“Teman saya disuruh nunggu 30 menitan lah, karena tensinya tinggi sekitar 200an, kalo tinggi gabakal bisa di vaksin,” ucap Mulyono.

Warga asal Sindangsari Kecamatan Bogor Timur ini menjelaskan tahapan yang dilaluinya saat vaksinasi.

“Tadi sih di screening dulu, suhu badan normal jangan demam, tensi darah harus dibawah 180/110, saya ditanya apakah ada sesak nafas, dan tanya jawab seputar riwayat penyakit, sampai ditanya apakah pernah positif Covid-19,” ucapnya.

Mulyono menjelaskan sedikit alasan kenapa dirinya mengikuti hari ini.

“Saya sih mengikuti sesuai anjuran pemerintah saja, karena vaksin ini kan untuk kekebalan tubuh kita, agar terhindar dari penyakit dan virus corona,” jelasnya.

Ia menambahkan, kepada Warga Kota Bogor jangan takut untuk di vaksin dan ikuti anjuran dari pemerintah.

“Jangan khawatir, karena vaksin ini untuk kebaikan dan kesehatan kita semua, semoga setelah vaksin kita sehat semua,” harapnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here