Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor: Pengukuhan Polsek Tajurhalang, Wujud Polri Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat

Bupati Bogor: Pengukuhan Polsek Tajurhalang, Wujud Polri Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat

Bogordaily.net – Bupati Bogor mengatakan, pengukuhan Polsek Tajurhalang adalah wujud keseriusan Polres Metro Depok, untuk memenuhi aspirasi .

Hal tersebut dikatakannya saat kegiatan pengukuhan Polsek Tajurhalang, Senin 19 April 2021.

Lanjut , ini untuk menjangkau lebih dekat, mendekatkan diri kepada serta menciptakan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tajurhalang.

“Mudah-mudahan dengan pengukuhan ini, semakin mendekatkan pelayanan Polri kepada , dan makin memudahkan masyarakat untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah,” ujar Bupat Bogor .

Kemudian mengungkapkan, selama ini Bogor sangat kondusif.

“Kabupaten Bogor ini sangat luas dengan 40 kecamatan, 416 desa serta 19 kelurahan, bukan persoalan yang mudah untuk dapat menjaga kondusifitas keamanan wilayah,” ucapnya.

Atas nama masyarakat Kabupaten Bogor pihaknya berterima kasih kepada Polri dan , para tokoh agama dan masyarakat yang senantiasa menjaga keamanan di Kabupaten Bogor.

“Kita berharap selalu tercipta sinergi antara Pemerintah Daerah, Polri dan serta para tokoh agama dan masyarakat, dengan sinergi yang kuat dari para pemangku kepentingan di wilayah ini, Insyaallah dapat memberikan pengayoman, perlindungan, pelayanan, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” terang Bupati Bogor .

Lalu selanjutnya Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar menuturkan, terima kasih kepada Bupati Bogor yang telah memberikan dukungan penuh kepada Polres Metro Depok khususnya dalam hal pengukuhan Polsek Tajurhalang.

“Alhamdulillah pada saat ini sudah mulai beroperasional dengan dilantiknya pejabat dan personil Polsek Tajurhalang,” ujar Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar.

“Terima kasih juga saya ucapkan Camat Tajurhalang, instansi terkait, dan masyarakat wilayah Polsek Tajurhalang yang sudah menanti cukup lama kehadiran Polisi di tengah-tengah wilayah kecamatan Tajurhalang, pada akhirnya pengukuhan Polsek Tajurhalang dapat dilaksanakan hari ini dengan lancar,” sambungnya.

Kemudian Ia menambahkan, pengukuhan Polsek Tajurhalang yang sebelumnya merupakan Polsub Sektor Billabong ini telah melewati serangkaian proses untuk memastikan telah terpenuhinya kriteria dan persyaratan.

Meliputi perkembangan jumlah penduduk, dan perkembangan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tajurhalang.

“Saya berharap dengan adanya Polsek Tajurhalang ini dapat mendorong motivasi kerja bagi seluruh personil, dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Kecamatan Tajurhalang,” katanya.

Dalam pengukuhan ini, lanjut Kombes Imran, ia memberikan beberapa penekanan yang dapat dipedomani oleh seluruh personil, khususnya personil Polsek Tajurhalang.

Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian selaku insan Bhayangkara Negara.

Jadikan tugas sebagai amanah yang harus dijalankan secara tulus dan ikhlas.

“Laksanakan tugas, tanggung jawab serta kewenangan yang diberikan oleh negara secara konsisten, tegas dan humanis, agar rasa aman dan nyaman masyarakat dapat terwujud,” ungkapnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here