Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaPansel Kantungi Tiga Nama Calon Pejabat Baru di Pemkot Bogor

Pansel Kantungi Tiga Nama Calon Pejabat Baru di Pemkot Bogor

Bogordaily – Tahapan terakhir lelang jabatan terbuka atau untuk jabatan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, berupa wawancara dan pemaparan visi misi, sudah dilakukan Sabtu 17 April 2021. Ketiganya menjadi calon di lingkungan .

Dengan selesainya semua tahapan, saat ini tim panitia seleksi (pansel) tengah melakukan rekapitulasi hasil untuk menentukan tiga besar nama pada masing-masing posisi, yang akan diserahkan ke Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Mudah-mudahan besok Senin 19 April 2021, pansel sudah bisa menetapkan tiga terbaik dari masing-masing posisi dan menyerahkannya kepada Wali Kota Bogor,” kata Kabid Formasi Data dan Kepangkatan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Elyis Sontikasyah kepada Metropolitan.id, Minggu 18 April 2021.

Ia menambahkan, tahapan seleksi yang sudah dilalui oleh sembilan orang pejabat Kota Bogor ini diantaranya seleksi administrasi, seleksi uji kompetensi, penulisan makalah, cek kesehatan dan presentasi visi dan misi serta wawancara akhir.

Terpisah, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengungkapkan kriteria yang harus dimiliki oleh calon kepala dinas yang saat ini tengah diperebutkan.

Hal terpenting yang harus dimiliki oleh kepala dinas adalah memiliki integritas dan inovasi dalam hal pembangunan.

“Secara kapasitas mumpuni, kompetensi terpenuhi dan yang terpenting memiliki integritas, itu yang akan kita pilih,” katanya.

Ia menambahkan bahwa para harus memiliki inovasi dalam hal pembangunan. Sebab saat ini pembangunan di Kota Bogor terbentur anggaran yang terbatas.

“Saya pikir kita harus punya Inovasi dan kreasi dengan anggaran yang ada tapi tetap maksimal. Jadi orang dengan integritas yang akan kita pilih,” jelasnya.

Meski belum melihat dokumen hasil seleksi, ia berharap proses ini bisa selesai sebelum hari raya Idul Fitri.

“Saya belum melihat dokumen hasilnya. Yang pasti kami mencari orang-orang yang memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas sehingga bisa membantu percepatan proses-proses pembangunan di Kota Bogor dan diharapkan ini selesai sebelum lebaran,” pungkasnya.

Adapun sembilan pejabat internal bertarung untuk dua kursi kepala dinas yang kosong. Lima orang pejabat memperebutkan kursi kepala Bappeda, yakni Kabag Protokol dan Komunikasi pada Setda Kota Bogor Rudiyana, Kabid Layanan E-government Diskominfo Oki Tri Fasiasta Nurmala Alam dan Sekretaris Bappeda Rudi Mashudi.

Lalu Kabid Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Sumartini serta Kabag Administrasi Pembangunan pada Setda Kota Bogor Tyas Ajeng Fitriani Prihandari.

Sedangkan empat orang pejabat yang mengikuti seleksi Kepala Disperumkim Kota diantaranya Sekcam Tanahsareal Adhitya Bhuana Karana, Camat Bogor Barat Juniarti Estiningsih, Sekretaris Disperumkim Lorina Darmastuti dan Kabag Umum pada Setda Kota Bogor Yadi Cahyadi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here