Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalCatat! Ini Jadwal Pelaksanan UTBK Gelombang 2

Catat! Ini Jadwal Pelaksanan UTBK Gelombang 2

Bogordaily.net – Pelaksanaan () untuk (SBMPTN) 2021. Gelombang 2 akan dimulai hari Senin 26 April 2021.

Untuk ujian ini akan dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama sudah dilaksanakan pada 12-18 April 2021 dan kedua 26-2 Mei 2021

Dibeberapa universitas gelombang kedua berlangsung hingga 4 Mei, seperti Universitas Negeri Jakarta, Universitas Indonesia, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Lalu apa saja yang harus dilakukan setelah tiba di Pusat ? Simak dibawah ini arahan dari LTMPT :

1. Segera Menuju Ruang Lokasi Ujian
Setibanya di Pusat peserta segera menuju lokasi ujian, yang dimana disediakan ruang tunggu untuk peserta. Di ruang tunggu tersebut tetap dilakukan protokol kesehatan dengan menjaga jarak 1 meter.

2. Tidak Diantar Sampai Ruang Tunggu
Jika peserta diantar, pengantar tidak boleh sampai ke ruang transit dan harus turun di area drop zone terdekat dari lokasi ujian.

3. Prosedur Pemeriksaan kesehatan
Setiap universitas Pusat memiliki prosedur pemeriksaan kesehatan, untuk upaya pencegahan Covid-19 seperti yang diinstruksikan Panitia Pusat PTN.

Dalam upaya tersebut ialah memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak, dibeberapa Pusat mengharuskan peserta membawa surat Swab Antigen.

4. Masuk Ke Ruang Ujian
Setelah pemeriksaan selesai dan panitia memberi intruksi untuk memasuki ruang ujian, jika belum ada intruksi jangan dahulu masuk ruangan ujian.

Dalam Instagram resmi LTMPT @ltmptofficial mengatakan, jika suhu peserta melebihi ketentuan protokol kesehatan maka tidak diperbolehkan masuk ruang ujian.

“Apabila suhu peserta melebihi ketentuan dari protokol kesehatan (lebih dari 37,5 derajat celcius), maka tidak diperkenankan mengikuti ujian dan dipersilahkan untuk menuju ruangan khusus untuk diperiksa lebih lanjut oleh tim medis,” tulis LTMPT.

Sebelum itu  Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nizam pernah menjelaskan jika ada peserta yang demam saat pelaksanaan maka akan dijadwalkan untuk mengikuti pada hari-hari selanjutnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here