Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaDaftar Nama-Nama Setan yang Dibelenggu saat Ramadan

Daftar Nama-Nama Setan yang Dibelenggu saat Ramadan

Bogordaily.net – Sudah menjadi rahasia umum bagi umat Muslim jika saat - dibelenggu.
Namun anehnya, masih banyak yang menyalahkan ketika terjadi kemaksiatan saat Ramadan.
Para tidak bersungguh-sungguh menggoda kaum muslimin, sebagaimana yang mereka lakukan dibulan lainnya, karena kesibukan (manusia beribadah).
Yang dimaksud para (yang dibelenggu) adalah sebagian dari mereka, yaitu dari jenis pembangkang di antara mereka, dibelenggu dengan puasa yang berfungsi menekan dorongan syahwat, atau dengan bacaan Al-Quran dan Dzikir.
Sebagai tanda bagi para malaikat akan masuknya , agar mereka mengagungkan kesuciannya dan melarang para menganggu kaum beriman.
Kemungkinan juga (maknanya) sebagai simbol banyaknya pahala dan pengampunan, dan berkurangnya gangguan , sehingga seakan-akan mereka dibelenggu.
Berikut ini 10 jenis setan yang dibelenggu pada , yaitu :
1. Iblis laknatullah itu sendiri
2. Zalitun (anak Iblis), pakar dalam hal menggoda manusia ke arah sifat membazir dan bakhil.
3. Wathiin, pendorong manusia berprasangka buruk dan putus asa terhadap Allah.
4. A'awan, yang ditugaskan khas dalam menggoda raja / pemimpin besar supaya bersikap sombong dan takabur serta dzalim terhadap rakyatnya.
5. Haffah, yang menggoda manusia agar meminum arak/khamr (minuman yang memabukkan).
6. Murrah, yang melalaikan manusia dari mengingat Allah dengan musik, hiburan, gossip, dan segala benda yang melalaikan.
7. Masuud, yang membinasakan manusia melalui kata-kata fitnah, gossip, umpatan, dan apa saja yang muncul dari lidah dan mulut.
8. Daasim, yang merusak rumah tangga manusia dan menggoda ke arah zina dan maksiat.
9. Walaahan, yang suka menimbulkan rasa was-was dalam diri manusia khususnya ketika berwudhu, shalat, dan menganggu ibadah kita yang lain.
10. Lakhuus, yang menyesatkan akidah manusia dengan menyembah api, berhala, binatang, dan lain-lain.
Mereka inilah adalah 10 jenis setan yang dirantai di bulan puasa dan dicampak kan ke dalam lubang yang paling dalam dan gelap di laut.
Lalu mereka ibarat kerabat diraja Iblis berdarah tulen dan mempunyai kedudukan hirarki tertinggi dalam sistem pemerintahan Iblis.
Mereka diberi umur yang panjang sehingga akhirat dan dibawah mereka ada tentara jin dan setan yang bertugas  untuk menyesatkan manusia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here