Di Pondok Rajeg Bogor, Segera Dibangun Masjid Baiturridho Menggunakan Anggaran BPKH

  • Whatsapp
Ketua BPKH Kementerian Agama saat sambutan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturridho di Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor, Kamis, 8 April 2021. (Hafizh/Bogordaily.net).

Bogordaily.net – Pembangunan Masjid Baiturridho di Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor segera dimulai menggunakan anggaran Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Kini, peletakan batu pertama telah dilaksanakan pada Kamis, 8 April 2021 dihadiri jajaran DPRD Pemkab Bogor, BPKH, dan oarganisasi sosial LAZISNU.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari ketua BPKH Kementerian Agama  Rahmat Hidayat selaku penanggungjawab fasilitator dana yang pembangunan.

“Program pengelolaan dana kemaslahatan dari BPKH memiliki enam klaster, diantaranya kesehatan, peribadatan,sosial keagaan, pendidikan dan dakwah, sarana dan prasana peribadatan” kata Rahmat.

Baca Juga  Gemma Massey Bintang Porno Terbaik, Tarifnya Setengah Miliar Sehari

Baginya, Pendidikan agama merupakan instrumen penting yang memberi fitrah masyarakat usia muda.

BPKH pun selalu berperan dalam pengalokasian dana masuk masyarakat dari perputaran dana haji tiap tahunnya dan surplus anggaran tersebut yang mendukung proses pendanaan pembangunan Masjid Baiturridho.

Berdasarkan informasi yang didapat, kata Rahmat, dana abadi umat sejak awal didirikan BPKH menyimpan dana sekitar Rp3,7 triliun dengan pengeluaran pertahun sejumlah berkisar Rp200 miliar.

Uang-uang tersebut selain digunakan untuk perencanaan 6 klaster BPKH, juga dipakai untuk perbaikan infrastruktur dan penanggulangan bencana.

Pembangunan Masjid Baiturridho digagaskan oleh lembaga LAZISNU dan berjanji akan bertanggungjawab serta siap mengawal pembangunanan masjid dari awal hingga akhir.

Baca Juga  Ade Yasin Minta Warganya Patuhi Ganjil Genap Kota Bogor

“Kami akan memantau membangunan tahap demi tahap dari pertama sampai hari terakhir, dan jika dana yang dikeluarkan kelebihan, akan kami kembalikan uangnya untuk negara, ya kebetulan saya sendiri muridnya Bapak Agus Salim (ketua DPRD),” ungkapnya.

Acara peletakan batu pertama ini berlangsung hingga memasuki waktu zuhur, sekitar pukul 12.30 WIB dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment