Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDi Pondok Rajeg Bogor, Segera Dibangun Masjid Baiturridho Menggunakan Anggaran BPKH

Di Pondok Rajeg Bogor, Segera Dibangun Masjid Baiturridho Menggunakan Anggaran BPKH

Bogordaily.net – Pembangunan di Kelurahan , Kecamatan Cibinong, Kabupaten segera dimulai menggunakan anggaran Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Kini, peletakan batu pertama telah dilaksanakan pada Kamis, 8 April 2021 dihadiri jajaran DPRD Pemkab , BPKH, dan oarganisasi sosial LAZISNU.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari ketua BPKH Kementerian Agama  selaku penanggungjawab fasilitator dana yang pembangunan.

“Program pengelolaan dana kemaslahatan dari BPKH memiliki enam klaster, diantaranya kesehatan, peribadatan,sosial keagaan, pendidikan dan dakwah, sarana dan prasana peribadatan” kata Rahmat.

Baginya, Pendidikan agama merupakan instrumen penting yang memberi fitrah masyarakat usia muda.

BPKH pun selalu berperan dalam pengalokasian dana masuk masyarakat dari perputaran dana haji tiap tahunnya dan surplus anggaran tersebut yang mendukung proses pendanaan pembangunan .

Berdasarkan informasi yang didapat, kata Rahmat, dana abadi umat sejak awal didirikan BPKH menyimpan dana sekitar Rp3,7 triliun dengan pengeluaran pertahun sejumlah berkisar Rp200 miliar.

Uang-uang tersebut selain digunakan untuk perencanaan 6 klaster BPKH, juga dipakai untuk perbaikan infrastruktur dan penanggulangan bencana.

Pembangunan digagaskan oleh lembaga LAZISNU dan berjanji akan bertanggungjawab serta siap mengawal pembangunanan masjid dari awal hingga akhir.

“Kami akan memantau membangunan tahap demi tahap dari pertama sampai hari terakhir, dan jika dana yang dikeluarkan kelebihan, akan kami kembalikan uangnya untuk negara, ya kebetulan saya sendiri muridnya Bapak (ketua DPRD),” ungkapnya.

Acara peletakan batu pertama ini berlangsung hingga memasuki waktu zuhur, sekitar pukul 12.30 WIB dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten , .***

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here