Wednesday, 24 April 2024
HomeViralIni Alasan Dokter Muda Kevin Samuel Minta Maaf

Ini Alasan Dokter Muda Kevin Samuel Minta Maaf

Bogordaily.net, Kevin Samuel Marpaung sedang menjadi sorotan publik lantaran konten di nya tentang persalinan dianggap melecehkan perempuan, akhirnya ia meminta maaf akan hal tersebut.

Lewat akun Twitter dokter Tirta Mandira Hudhi @tirta_hudhi pada Sabtu, 17 April 2021, dokter Kevin menyampaikan video permintaan maafnya atas konten tersebut.

“Kepada seluruh masyarakat, teman-teman netizen, dan khususnya kaum wanita, saya dokter Kevin ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas video konten saya mengenai pembukaan.” ucap dokter Kevin Samuel.

Dokter kevin menuturkan bahwa dalam video tersebut dirinya tidak berhati-hati memilih soundtrack, serta memasang wajah yang terkesan melecehkan, sehingga ia meminta maaf untuk kaum wanita.

“Di mana di video tersebut saya tidak berhati-hati dalam memilih soundtrack, dan memasang ekspresi wajah yang terkesan melecehkan. Sekali lagi saya ingin meminta maaf, khususnya untuk kaum wanita,” tuturnya.Dalam video permintaan maaf berdurasi 42 detik tersebut, dokter Kevin berjanji kedepannya akan lebih fokus ke video yang bersifat edukasi.

“Dan berjanji akan lebih fokus ke video-video konten yang bersifat edukasi. Terimakasih,” ucapnya.

Psikolog dan juga anak dari Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid memberikan komentarnya dengan mengatakan, walau dokter Kevin telah meminta maaf namun meminta Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) perlu memberikan sanksi kepada dokter kevin.

“Lepas dari urusan sudah minta maaf, saya pikir @PBIDI perlu memberikan sanksi kepada orang ini (dokter Kevin) . Setidaknya sanksi etis. Agar dapat menjadi perhatian sejawat dokter & menjadi garis batas tegas apa yang etis & tidak etis secara profesi,” tulis Alissa Wahid dalam aku Twitter pribadinya @AllisaWahid. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here