Thursday, 9 May 2024
HomeKota BogorDukungan Keluarga, Pemacu Semangat Tokoh Perempuan PAN Irni Arnita

Dukungan Keluarga, Pemacu Semangat Tokoh Perempuan PAN Irni Arnita

Bogordaily.net – Menjadi seorang yang aktif dan terjun di dunia politik memang tentunya sangatlah sibuk.

Terlebih menjadi seorang ibu dan juga istri tentu harus bisa membagi waktu, serta mendapatkan dukungan dari berbagai pihak manapun.

, seorang tokoh perempuan (PAN) yang merupakan seorang ibu dan juga istri tentu sangat harus mampu membagi waktunya, dalam keluarga dan menjalankan tugas yang ia kerjakan.

Dalam hal ini tentu sangat butuh dukungan, terutama dari suami dan anak.

Irni mengungkapkan, kesibukannya sebagai orang yang terjun ke dunia politik sangat mendapat dukungan yang positif dari kedua orang tua, suami bahkan sampai anak-anaknya pun mendukung serta memberikan support tanpa henti.

“Alhamdulillah kita saling support satu sama lain, terutama suami yang selalu memberikan support tanpa batas, anak-anak pun sudah mengerti dengan dunia ibunya seperti ini,” ujar Irni kepada Bogordaily.net.

Irni menambahkan, kalau ia dan suami tidak pernah memakai Asisten Rumah Tangga (ART) dalam mengurusi rumah dan anak, karena keduanya saling mengisi satu dan membantu satu sama lain.

“Saya tidak pakai ART, jadi kalo saya lagi turun ke wilayah, suami saya yang mengasuh anak-anak dirumah,” ungkapnya.

Ia menyatakan, sebagai seorang yang terjun ke dunia politik tentunya ia harus bisa membagi waktu dan bertanggung jawab dalam mengurus keluarga, saat sedang turun di wilayah pun harus tetap bisa mengatur keluarga di rumah, walau tidak secara langsung.

“Semua nya kita yang atur dari kapan saya pergi, kapan ayahnya dirumah, dan juga sekarang teknologi sudah canggih jadi saya bisa kontrol anak-anak atau apapun bisa dari jauh,” jelas Irni.

Lanjutnya, Irni mengatakan, saat sedang turun ke wilayah terkadang beberapa kali mengajak anaknya untuk ikut.

Hal ini dilakukannya agar sang anak mengetahui kondisi pekerjaan ibunya seperti apa, dan mengajarkan untuk selalu melihat ke bawah, serta terus bersyukur.

Saat terjun ke wilayah rata-rata kekeluargaan dan gotong royong masih saling erat dan saling membantu.

Hal itulah yang ingin diperlihatkan kepada anak-anaknya, agar menjadi pelajaran bagi mereka.

“Saya sengaja ajak anak- anak biar mereka bisa ambil pelajaran dan tahu bahwa ibunya keluar rumah tidak untuk main, namun karena pandemi sekarang anak-anak saya larang dulu untuk ikut,” kata Irni.

Irni menjelaskan, dukungan yang diberikan oleh suami dan anak anak sangatlah membuatnya semangat untuk bekerja.

Ditambah dukungan dari kedua orang tua, sangatlah memberikan energi semangat dan positif untuk terus lebih bekerja, agar bermanfaat untuk masyarakat.

Ia mengungkapkan walaupun pada awalnya Alm sang Ayah tidak begitu yakin, dengan pekerjaannya yang turun ke lapangan.

“Dulu Alm Ayah sempet tidak begitu yakin saya bisa jalani hidup dengan terus turun ke masyarakat, namun akhirnya ia yakin setelah melihat saya sudah mendalami betul,” tuturnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here