Monday, 29 April 2024
HomeBeritaEdan! Gaji Kurir Rendah, Shopee Dikecam Warganet

Edan! Gaji Kurir Rendah, Shopee Dikecam Warganet

Bogordaily.net – E-commerce, ramai dibicarakan oleh warganet di Twitter kerena tarif gaji kurir Express dikabarkan terlalu rendah.

Ini menyebabkan para pegawai melalukan demo dan berimbas pengiriman paket menjadi lama.

Warganet di Twitter ramai menaikan #ShopeeTindasKurir dengan lebih dari 3 ribu cuitan dan menjadi trending.

Berawal, saat seorang warganet mengunggah foto tangkapan layar percakapan pesan di Whatsapp yang menanyakan kapan paketnya sampai.

Kurir dari paket tersebut pun mengungkapkan bahwa saat ini para pekerja sedang demo di gudang sehingga pengiriman paket tertunda.

“Maaf ka, saya lagi ga kerja soalnya lagi demo di gudang nya kemungkinan saya juga keluar kerja dan ga enak harusnya dibayar 2ribu per satu paket ini dikurangin jadi 1500 makanya pada demo ga ada yang masuk,” jawaban kurir .

Banyak warganet yang mengecam tindakan yang menetapkan tarif kurir Express yang dinilai sangat rendah.

“parah sih, dibenahi dong. jangan karyawan dikantornya aja yang enak sampe pamer-pamer di sosmed #ShopeeTindasKurir,” tulis warganet

“Jangan gitu dong karyawan berhak bahagia karna bahagianya akan membawakan ketulusan dalam bekerja, kalo engga gw mogok belanja di nih, hidupmu udah bergelimang harta cukup kan buat makan apa masih kurang toh sampai karyawan di anggap kek tak ada jasanya? #ShopeeTindasKurir,” tulis warganet.

“Apapun yang anda lakukan tidak mencerminkan e commerce masa kini, mengesampingkan hak pelanggan dan melakukan eksploitasi pekerja Hak pelanggan untuk pilih kurir telah anda ambil. Kalau boleh tau apakah manager benar² melakukan riset sblm mengambil regulasi?,” tulis warganet.

Akibat adanya demo tersebut, pengiriman paket menjadi tertunda.

Banyak warganet yang mengeluhkan paketnya tidak kunjung sampai bahkan saat dilihat di aplikasi keterangan paket tidak bergerak dikirim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here