Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorGercep Kesigapan TanSar, Sekcam Adhitya Cek Wilayah

Gercep Kesigapan TanSar, Sekcam Adhitya Cek Wilayah

Bogordaily.net – Sekretaris Camat (Sekcam) Tanah Sareal mengecek laporan warga terkait drainase yang mampet, dibatas wilayah dengan Kedung Waringin, Minggu 18 April 2021.

Dengan adanya laporan tersebut dari warga, Adhitya Bhuana Karana, bersama Lurah Sutasmiatun serta Lurah Kedung Waringin Adhi Bagus Indrawan, meninjau langsung ke lokasi.

Dalam pengecekan ke lokasi, mengenai drainase memang harus ada perbaikan dengan pemasangan paving blok, dan vertical garden di Kelurahan .

Sekcam
Sekretaris Camat (Sekcam) Tanah Sareal Adhitya Bhuana Karana, mengecek Vertical Garden di Kelurahan , pada Minggu 18 April 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Tidak hanya mengecek drainase, Sekertaris Camat Tanah Sareal beserta Lurah dan Kedung Waringin pun turut meninjau lokasi lainnya.

Dari hasil peninjauan menurut Sekcam Tanah Sareal Adhitya Bhuana Karana, perlu ada pembersihan sampah pada selokan di RW 04 Kedung Waringin, yang berbatasan dengan RW 06 .

Pembersihan pun akan dilaksanakan dengan melibatkan aparat 2 kelurahan, dan dibantu warga sekitar.

Sekretaris
Sekretaris Camat (Sekcam) Tanah Sareal Adhitya Bhuana Karana, mengecek selokan di RW 04 Kedung Waringin, pada Minggu 18 April 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Tidak hanya itu, pada wilayah RW 03, RW 07, dan RW 04 Kelurahan perlu pemasangan hidrant.

Pemasangan hidrant di RW 03, RW 07, dan RW 04 pun dibantu oleh program Kotaku.

“Pemasangan hidrant ini dibantu dengan adanya program Kotaku,” ujarnya.

Camat
Sekretaris Camat (Sekcam) Tanah Sareal Adhitya Bhuana Karana, mengobrol bersama warga dan Kedung Waringin, pada Minggu 18 April 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Menurutnya, perlu lahan untuk MCK komunal untuk mengurangi buangan limbah rumah tangga.

Kemudian perlu dibangunnya tempat pembuangan sampah sementara di RW 07 , agar warga tidak membuang sampah ke sungai.

Dalam hal ini Sekcam Adhitya mengatakan, perlu adanya peningkatan partisipasi warga untuk menyukseskan program ini.

“Selain kami, tentu warga perlu berperan aktif dalam menjaga lingkungannya masing-masing agar tetap bersih, indah dan nyaman. Terus kita monitor,” tutup Sekcam Tanah Sareal Adhitya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here