Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorJelang Ramadan, GP Ansor dan Polres Bogor Bedah Rumah di Gunungputri

Jelang Ramadan, GP Ansor dan Polres Bogor Bedah Rumah di Gunungputri

Bogordaily.net – Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bogor menggelar bakti sosial sekaligus silaturahmi, dengan memberikan untuk warga tidak mampu.

Program tersebut diberikan untuk rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Warsah (71) warga Kampung Nagrak RT 01/04 Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, yang mendapatkan program , pada Jumat 9 April 2021.

Dalam kesempatan ini, ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly menyampaikan, ia berdoa dengan adanya program seperti ini semoga peran GP Ansor dengan pihak kepolisian polres Bogor selalu memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga keberadaan GP Ansor di Kabupaten Bogor dan Polres Bogor bisa selalu memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat. Selamat menunaikan Ibadah Puasa semoga semua sehat dan tentunya tetap menjaga protokol Kesehatan,” ucap PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly.

Kapolsek Gunung Putri Kompol Andry Fran Ferdyawan mengatakan, program ini merupakan yang kedua kalinya telah dilaksanakan bersama GP Ansor.

“Program RTLH menjadi rumah layak huni merupakan program ke-2 Polres Bogor dan PC GP Ansor Kabupaten Bogor, bertemakan Bhakti Untuk Negeri, sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat tidak mampu,” kata Kompol Andry Fran Ferdyawan Kapolsek Gunung Putri, pada Jumat 9 April 2021.

Ia mengatakan, pembangunan akan dilaksanakan mulai hari ini, sekaligus silaturahmi dengan GP Ansor serta masyarakat.

“Acara diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Bogor, bersama ketua PC GP Ansor Kab. Bogor Dhamiry A Ghazaly, Rois Syuriah MWCNU dan Kepala Desa Nagrak,” ujar Kapolsek.

Rumah yang akan dibedah akan diperkirakan selesai pada 15 hari.

“Luas bangunan 50 m² yang akan dibangun. Dimana pembangunan ini diperkiraan memakan waktu kurang lebih 15 hari kedepan,”tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Harun menyampaikan program ini merupakan yang Ke-2, yang bekerjasama GP Ansor.

“Kegiatan bhakti sosial ini, merupakan wujud kami ingin selalu dekat dengan masyarakat, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya kepada ibu Warsah yang rumahnya diperbaiki, ” jelasnya.

Lanjut Harun, pembangunan rumah ibu Warsah ini akan kita terus percepatan pengerjaannya, sehingga proses ini pun bisa selesai sesuai target yang kita rencanakan.

“Mohon do'a dari semua agar pembangunan ini bisa berjalan lancar hingga dapat kembali ditinggali oleh Ibu Warsah dan keluarganya, ” harapnya. Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here