Monday, 29 April 2024
HomeBeritaIngat Lia Eden Sempat Mengaku Tuhan? Kini Dikabarkan Meninggal Dunia

Ingat Lia Eden Sempat Mengaku Tuhan? Kini Dikabarkan Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Lia Aminudin atau yang lebih dikenal oleh publik dikabarkan meninggal pada Jum'at 9 April 2021 diusianya 73 tahun.

Kabar meninggalnya diberikan oleh akun Instagram Kabar Sejuk  (Serikat Jurnalis untuk Keberagaman) @kabarsejuk pada Minggu, 11 April 2021.

Dalam akun tersebut menuliskan ucapan duka untuk dan mengatakan bahwa perjuangannya kan berlanjut.

Baca juga: Kini Meninggal, Ini Sosok Lia Eden Klaim Dirinya Tuhan dan Mencampur Agama

“Selamat jalan, . Beristirahatlah dalam kemenangan yang mahadamai. Estafet perjuanganmu berlanjut senantiasa, urusan setiap warga dengan Tuhannya tidak bisa dibatasi dan dikurangi oleh negara, apalagi dipenjara,” tulis @kabar sejuk.

Sampai akhir hayatnya tetap memegan teguh kepercayaan yang telah dia buat tersebut untuk mengingatkan negara agar menghormati dan memberikan perlindungan serta hak – hak beragama di Indonesia.

Beberapa tahun yang lalu tepatnya pada 2 Juni 2009, yang merupakan pemimpin ajaran Tahta Suci kerajaan Tuhan dijatuhi hukuman penjara 2 tahun 6 bulan atas tuduhan penistaan dan .

Selain itu ia juga pernah dipenjara pada tahun 2006 atas tuduhan yang sama yaitu pada saat kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

mengaku kepada masyarakat telah mendapatkan wahyu dari malaikat Jibril dan akhirnya mendirikan aliran kepercayaan baru dengan menyatukan agama-agama seperti Buddishme, Hindu, dan Jainisme di Indonesia.

Atas perbuatannya membuat aliran kepercayaan baru dan menyatakan untuk penghapusan seluruh agama itu menyinggung perasaan para pemeluk agama lain.

Tak hanya , orang kepercayaannya Wahyi Andito Wibisono juga dijatuhi hukuman penjara 2 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here