Inggris Berduka, Pangeran Philip Meninggal Diusia 99 Tahun

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Headline · 9 Apr 2021 22:34 WIB

Inggris Berduka, Pangeran Philip Meninggal Diusia 99 Tahun


 Inggris Berduka, Pangeran Philip Meninggal Diusia 99 Tahun Perbesar

Bogordaily.net – Suami dari Ratu Elizabeth II dan juga ayah dari Pangeran Charles, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh meninggal dunia pada hari Jumat, 9 April 2021 di Kastil Windsor di Inggris.

Pangeran Philip meninggal di usianya yang menginjak 99 tahun, kabar kematiannya diumumkan oleh Istana Buckingham, yang mengatakan dia meninggal dengan damai.

Pihak istana mengatakan Philip telah dirawat di rumah sakit beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir karena berbagai penyakit, paling baru pada bulan Februari.

Dia meninggal ketika Istana Buckingham sedang dalam kekacauan setelah wawancara televisi Oprah Winfrey yang mana pangeran Harry dan Megan mengklaim adanya rasisme dan kekejaman terhadap anak mereka sebagai anggota kerajaan.

Selain itu disaat yang sama, Inggris sedang mencoba untuk menyembuhkan luka akibat kepergiannya dari Uni Eropa yang terpecah karena politik dan sosial yang mendalam.

Pangeran Philip menikahi putri mahkota muda, Elizabeth pada 20 November 1947, saat Inggris masih dalam kekacauan serta pemulihan pasca Perang Dunia II. Dia menemani istrinya dalam lebih dari 250 kunjungan resmi ke luar negeri, bertemu dengan para kepala negara di seluruh dunia.

Seorang mantan perwira Angkatan Laut Kerajaan dan veteran Perang Dunia II, Philip diharuskan oleh protokol untuk berjalan dua langkah di belakang istrinya saat berada di depan umum. Namun dia berhasil mengukir peran untuk dirinya sendiri.

Sikap jujur sang duke terkadang menyebabkan tegangnya hubungan dengan anggota keluarganya, terutama Charles, putra tertuanya dan pewaris takhta. Pada tahun 1994, Charles memberi tahu penulis biografi resminya bahwa ayahnya telah menindasnya untuk menikahi Lady Diana Spencer.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Viral, Warung Super Mahal, Teh Rp25 Ribu, Bakso Semangkok Rp100 Ribu

26 September 2022 - 12:10 WIB

Masjid Nigeria Diserang Geng Bersenjata Saat Shalat Jumat

26 September 2022 - 12:09 WIB

masjid Nigeria

Swiss Musnahkan 10 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Moderna yang Kadaluwarsa

26 September 2022 - 11:26 WIB

Musnahkan vaksin

Rangkaian Kronologis Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

26 September 2022 - 09:22 WIB

Takut Direkrut Jadi Pasukan Perang, Warga Rusia Kabur Massal

26 September 2022 - 08:46 WIB

warga rusia kabur

Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah

26 September 2022 - 06:07 WIB

Xi Jinping dikudeta
Trending di Internasional