Friday, 29 March 2024
HomeBeritaInggris Berduka, Pangeran Philip Meninggal Diusia 99 Tahun

Inggris Berduka, Pangeran Philip Meninggal Diusia 99 Tahun

Bogordaily.net – Suami dari dan juga ayah dari Pangeran Charles, , Duke of Edinburgh meninggal dunia pada hari Jumat, 9 April 2021 di Kastil Windsor di .

meninggal di usianya yang menginjak 99 tahun, kabar kematiannya diumumkan oleh Istana Buckingham, yang mengatakan dia meninggal dengan damai.

Pihak istana mengatakan Philip telah dirawat di rumah sakit beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir karena berbagai penyakit, paling baru pada bulan Februari.

Dia meninggal ketika Istana Buckingham sedang dalam kekacauan setelah wawancara televisi Oprah Winfrey yang mana pangeran Harry dan Megan mengklaim adanya rasisme dan kekejaman terhadap anak mereka sebagai anggota kerajaan.

Selain itu disaat yang sama, sedang mencoba untuk menyembuhkan luka akibat kepergiannya dari Uni Eropa yang terpecah karena politik dan sosial yang mendalam.

menikahi putri mahkota muda, Elizabeth pada 20 November 1947, saat masih dalam kekacauan serta pemulihan pasca Perang Dunia II. Dia menemani istrinya dalam lebih dari 250 kunjungan resmi ke luar negeri, bertemu dengan para kepala negara di seluruh dunia.

Seorang mantan perwira Angkatan Laut Kerajaan dan veteran Perang Dunia II, Philip diharuskan oleh protokol untuk berjalan dua langkah di belakang istrinya saat berada di depan umum. Namun dia berhasil mengukir peran untuk dirinya sendiri.

Sikap jujur sang duke terkadang menyebabkan tegangnya hubungan dengan anggota keluarganya, terutama Charles, putra tertuanya dan pewaris takhta. Pada tahun 1994, Charles memberi tahu penulis biografi resminya bahwa ayahnya telah menindasnya untuk menikahi Lady Diana Spencer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here