Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaJelang Ramadan, MUI Resmikan Musala Al-Jihad di Kampung Cina Bogor

Jelang Ramadan, MUI Resmikan Musala Al-Jihad di Kampung Cina Bogor

Bogordaily – Jelang Ramadan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meresmikan di Perumahan Grand Mulia Kalisuren, , Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, pada Minggu, 4 April 2021.

Peresmian di Perumahan Grand Mulia Kalisuren, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa oleh Ketua MUI Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, K.H. Ahmad Dimyatie.

Selain ketua MUI, peresmian ini juga dihadiri oleh utusan Desa Tajurhalang, Kabupaten Bogor Adi Dharma, Majelis Dzikir Muhasabah Al-Ittihad Ustaz Asep Saepuddin dan Ketua IGTKA Kecamatan Tajurhalang Bapak Imron Rosyadi.

Setelah acara peresmian, K.H. Ahmad Dimyatie memberikan tausiyah agama seputar Tarhib Ramadhan 1442 H.

Di dalam tausiyah tersebut beliau berpesan bahwa adanya musala ini penting untuk memperkokoh iman, akidah serta mempersatukan umat dan mempererat ikatan ukhuwwah islamiyyah.

“Kehadiran musala ini sangat penting untuk memperkokoh keimanan dan akidah kita. Musholla ini harus menjadi sarana untuk memersatukan umat dan mempererat ikatan ukhuwwah islamiyyah, DKM bertanggung jawab untuk mewujudkan hal tersebut dan memfasilitasi jama'ah dengan baik”. ucap Ahmad Dimyatie.

Menurut Pengurus DKM , adalah hasil dari swadaya masyarakat dan donatur. Bangunan tersebut dibangun pada bulan Februari 2021 dan untuk pertama kali dipakai shalat 5 waktu pada Maret 2021.

“Musholla ini resmi dibangun pada bulan Februari 2020 dan digunakan pertama kali untuk kegiatan shalat 5 waktu pada bulan Maret 2021. Musholla ini merupakan hasil swadaya masyarakat dan donator, dibangun untuk mempermudah pelaksanaan ibadah shalat”. ucapnya.

Pengurus DKM berharap, ke depan Musala bisa melaksanakan taklim secara rutin bagi para jama'ah, terwujudnya Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA/TPQ) bagi anak-anak.

Dan pada bulan Ramadhan aakan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan ibadah lainnya seperti shalat tarawih, buka puasa bersama dan tadarus Al-Qur'an.

terdiri atas tiga RT, yaitu RT 01, 02, dan 03 di bawah RW 09, Perumahan Grand Mulia Kalisuren berlokasi di RT 02 dibawah Bapak RT Sidik.

Walaupun mayoritas masyarakat di beragama nonmuslim, namun kehidupan umat beragama di sini berjalan dengan rukun dan damai.

Selain , di juga terdapat Musala Minhajul Falah, 1 Kelenteng (tempat ibadah agama Konghucu) dan beberapa tempat ibadah Gereja.ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here