Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaHaru, Kisah Presiden Jokowi Jadi Imam Salat Jumat di Masjid Lembata Lokasi...

Haru, Kisah Presiden Jokowi Jadi Imam Salat Jumat di Masjid Lembata Lokasi Sekitar Banjir Bandang NTT


Bogordaily.net
Presiden Joko Widodo () jadi imam salat Juma'at di Masjid , yang merupakan lokasi banjir bandang  di Nusa Tenggara Timur () .

menjadi imam solat Juma't karena menggantikan imam mesjid Mansur, yang diduga hanyut diterjang banjir bandang.

Aksi salat Jum'at pada Jumat, 9 April 2021 memberi kekaguman tersendiri bagi masyarakat, hingga disorot media menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Sebagai seorang pemimpin negara, yang menunjungi wilayah terdampak bencana banjir, tetap mengayomi sisi agamis masyarakat.

Pada Salat Jumat itu, dikabarkan bermakmumkan menteri-menterinya, staf serta masyarakat sekitar. Ia mengawali ibadah dengan salat sunah, lalu Salat Jumat dan Jamak Ashar.

Jajaaran menteri yang ikut berjamaah dengan Presien di antaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kemudian, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, dan Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Henri Alfiandi.

Orang nomor satu Indonesia itu menggantikan Imam Mansur yang diduga masuk dalam daftar korban hilang banjir bandang pada Minggu, 4 April 2021.

Dari 117 orang meninggal dunia dan 76 orang hilang di yang tercatat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Imam yang dikenal memiliki suara merdu itu ada di dalamnya.

Kehilangan sosok yang mengagumkan bagi warga setempat, Presiden Jokowi mengambil sikap bergegas memenuhi panggilan ibadah diikuti jamaah saat itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here