Friday, 29 March 2024
HomeNasionalPresiden Jokowi Temui Keluarga Kru KRI Nanggala 402

Presiden Jokowi Temui Keluarga Kru KRI Nanggala 402

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Jawa Timur untuk bertemu dengan keluarga kru KRI Nanggala 402 di Shelter Lanudal Juanda Sidoarjo pada Kamis 29 April 2021.

Dalam kunjungan tersebut Jokowi memberikan santunan, dan ucapan duka citanya.

“Bapak ibu sekalian keluarga besar KRI Nanggala 402, atas nama negara, atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya menyampaikan berduka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala 402,” ucap Jokowi.

Presiden Jokowi dalam live di Youtube Sekretariat Presiden pun mengatakan, akan membangun rumah untuk keluarga kru Kapal Nanggala 402 yang gugur di perairan Bali.

“Kemudian juga dari kami, nanti ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tepatnya akan nanti mengikuti ibu-ibu semuanya. Bisa di Gresik, bisa di Sidoarjo atau di tempat lain,” kata Presiden Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengatakan akan menaikan pangkat satu tingkat kepada Kru KRI Nanggala-402 yang gugur, serta menjamin pendidikan putra-putri yang ditinggalkan hingga perguruan tinggi.

“Kemarin sudah saya sampaikan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat, atas pengorbanan beliau-beliau pada negara dan juga kemarin kita sampaikan untuk putra-putri dari ibu sekalian, akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi seperti yang saya sampaikan pada Panglima dan KSAL,” tutur Jokowi.

Jokowi pun mengatakan kepada keluarga korban, jika ingin ada yang disampaikan bisa melalui Panglina TNI ataupun KSAL.

“Saya rasa itu mungkin sedikit yang bisa saya sampaikan di kesempatan ini. Kalau misalnya ada keinginan dan masukan yang ada, silakan disampaikan kepada Panglima TNI ataupun KSAL,” ucap Jokowi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here