Tuesday, 14 May 2024
HomeViralDiduga Menistakan Agama, Jozeph Paul Diburu Polisi

Diduga Menistakan Agama, Jozeph Paul Diburu Polisi

Bogordaily.net –  Seorang pria bernama Zhang mendadak viral setelah video nya tersebar dimedia sosial, karena dituding telah Islam dan Nabi Muhammad SAW. Kini polisi tengah memburu pria tersebut.

Hal ini berawal dari pernyataannya disebuah forum diskusi via Zoom, yang ditayangkan di akun Youtube pribadinya pada Sabtu 17 April 2021.

Awalnya Joseph membuka forum yang bertemakan ‘' dan menyapa peserta dari beberapa negara.

“Shalom yang ada di Afrika, di Rusia, Amerika, Kanada, ya Amerika sudah masuk. Yang ada di New Zealand, Australia, shalom semua, rahayu. Yang ada di Kamboja, juga yang ada di Thailand, Korea luar biasa ya rombongan para nabi internasional,” ucap Jozeph dalam akun Youtube, Zhang.

Lalu ia mengatakan bahwa, mereka terus berdoa untuk yang ada di NTT dan meminta supaya audiens yang harus membantu warga NTT.

” Ya kita-kita terus berdoa yang ada di NTT ya. Terus kita doakan kalian semua ada di hati kami dan kita selalu push supaya temen-temen untuk bantu temen-temen di NTT. Haleluya, shalom semuanya,” ucap .

Setelah itu ia membuka acara dengan mengatakan bahwa, tema yang dibahas ialah .

” Luar biasa, lu yang puasa gua yang laper! Ha-ha-ha…. Gubrak gubrak. Password seperti biasa ya, buka jus jus jus gubrak gubrak gubrak olala bebe. Serius hari ini ya lu yang puasa gua yang laper, nggak bener lu,” ucapnya.

Jozeph pun membicarakan puasa teman-teman muslimnya yang ada di Eropa, ia mengatakan bahwa teman-temannya melakukan puasa hanya di tahun pertama saja karena takut Allah SWT.

“Kalau di Eropa bukan lagi pada puasa, lagi duniawi nggak puasa. Sebab temen-temen muslim di Eropa ini tahun pertama puasa, mereka takut sama Allah. Tahun kedua puasanya separo, nyoba Allah lihat apa nggak. Tahun 3 bablas nggak yang puasa, Allah nggak lihat. Loh kenapa? Kan Allah Mahatahu. Nggak, Allah lagi dikurung di Ka'bah katanya,” ucap Jozeph.

Lalu ia membaca komentar yang menyebutkan kurang ajar, lalu ia mengatakan memang begitu, tahun pertama masih puasa full tahun berikutnya rata-rata sudah tidak puasa lagi.

“Kurang ajar. Emang gitu ya? Tahun pertama mereka masih puasa full. Tahun kedua mereka separo. Tahun ketiga mereka rata-rata udah pada nggak puasa lagi. Tiap hari ngeliat porselen. Tiap hari mereka.. Apalagi di sini sejuk,” ucapnya sambil tertawa.

Lalu Jozeph dan beberapa audiens membicarakan bagaimana saat bulan puasa tiba, dan ia kemudian mengungkapkan bahwa dirinya tidak nyaman saat adanya bulan puasa dan mengatakan saat menjelang Idul Fitri adalah sesuatu yang mengerikan.

“Tapi dari dulu saya tuh kalau lagi bulan puasa itu adalah bulan-bulan paling tidak nyaman. Apalagi kalau deket-deket Idul Fitri. Karena Dung dung breng dung dung breng Sarimin pergi ke pasar dung dung breng Allah bubar. Wah itu tuh udah paling mengerikan. Itu horor banget itu serius,” tuturnya.

Lalu seorang audiens mengatakan bahwa ia tidak berani ngomong, lalu ia mengatakan membuat sayembara tantangan yang bisa melaporkan dirinya ke polisi atas penistaan agama akan dia beri uang, lalu dia mengatakan bahwa dirinya adalah nabi ke 26.

“Gua kasih sayembara. Sata udah bikin videonya . Saya udah bikin video tantangan. Yang bisa laporin gua ke polisi gua kasih uang loh yang bisa laporin gua ke polisi penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Zhang. Meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabulullah,” ucap .

Karena hal tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku pihaknya tengah menyelidiki persoalan tersebut dan Zhang kini diburu oleh polisi.

“Sedang kami selidiki,” ucap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilansir dari detikcom.

Kini Zhang dilaporkan ke Bareskrim atas Laporan Polisi Nomor LP/B/0253/IV/2021/Bareskrim pada tanggal 17 April 2021.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here