Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorJurus Reses Keren ala Rifki Alaydrus Jelang Ramadhan

Jurus Reses Keren ala Rifki Alaydrus Jelang Ramadhan

Bogordaily.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Achmad Rifki Alaydrus, punya jurus reses keren menjelang Ramadhan.

Jurus reses yang dilakukan oleh Rifki Alaydrus yaitu, memberangkatkan warga Kelurahan Bubulak untuk ke Masjid Agung Banten dan melakukan kegiatan cucurak di Carita.

Sebanyak 5 bus telah diberangkatkan dengan total sekitar 250 orang, yang terdiri dari 3 RW di kelurahan Bubulak yakni, RW 01, RW02, dan RW 08.

“Kita berangkatkan 3 RW yang ada di Kelurahan Bubulak, RW 01,02,08,” ujar Rifki Alaydrus.

Jurus
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor bersama warga Kelurahan Bubulak, saat ke Masjid Agung Banten pada hari kamis tanggal 8 April 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Rifki mengungkapkan, dengan reses seperti ini masyarakat merasa diperhatikan oleh wakilnya, karena mungkin wakil yang sudah dipilih sebelumnya kurang memperhatikan hal-hal semacam ini.

“Dengan kehadiran saya semoga bisa terobati rindu masyarakat, yang mungkin kurang diperhatikan karena fokus saya dari awal merupakan konsen ke majelis-majelis,” ucapnya.

Reses yang telah dilakukan sudah berjalan dari hari kamis kemarin tanggal 8 April 2021.

Reses dilakukan dengan membagikan makan siang secara door to door di dapil Kecamatan Bogor Barat, serta beberapa kegiatan lainnya seperti pemberian alat olahraga, santunan anak yatim, dan ditutup dengan tour religi bersama.

Reses
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor saat mendatangi warga Kelurahan Bubulak, pada hari kamis tanggal 8 April 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Rifki mengatakan, tujuan dari bersama ini sekaligus menjadi penutupan pengajian menyambut bulan suci Ramadhan.

Dan juga kegiatan bersama ini untuk menghidupkan kembali apa yang sudah leluhur kita lakukan, dengan sering memberangkatkan di masyarakat wilayah Kecamatan Bogor Barat.

“Masyarakat di Kecamatan Bogor Barat ini identik dengan keagamaan yang kuat dan silaturahmi persaudaraannya cukup erat,” tuturnya.

Rifki reses
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor sedang di majelis bersama warga Kelurahan Bubulak, pada hari kamis tanggal 8 April 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Acara tersebut pun telah dilaksanakan dengan ketentuan, serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang baik dan benar.

“Inti dari tujuan dalam perjuangan semata-mata mengharapkan ridho Allah, saya yakin apa yang dilakukan jelang Ramadhan membuahkan manfaat. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah,” tutup Rifki Alaydrus dengan senyum khasnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here