Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorKantah Kota Bogor Luncurkan Aplikasi Layanan SiSerla

Kantah Kota Bogor Luncurkan Aplikasi Layanan SiSerla

Bogordaily.netKantor Pertanahan (Kantah) Kota Bogor baru aja meluncurkan aplikasi layanan baru bernama .

Aplikasi adalah sistem informasi sertipikat selesai, yang nantinya akan memberikan informasi terkait layanan Pertanahan.

akan memberikan informasi tentang pertanahan yang telah selesai melalui Whatsapp pemohon atau pengguna layanan,” dalam keterangan tertulisnya pada Minggu 11 April 2021.

Dengan adanya aplikasi layanan ini, banyak manfat yang didapatkan, salah satunya yaitu pemohon tidak usah datang ke .

“Manfaanya, pemohon tidak usah bolak balik ke Kota Bogor untuk cek status berkas, jadi tinggal duduk manis dirumah dapat notifikasi dari kami,” jelasnya.

Adapun langkah-langkah proses layanan aplikasi ini yaitu, admin loket penyerahan akan memasukan data ke Bit.ly/AplikasiPenyerahan lalu, load data di aplikasi .

Kemudian, dari aplikasi akan dikirimkan otomatis ke whatsapp pemohon atau pengguna layanan, dan pemohon bisa datang mengambil produk di loket penyerahan Kota Bogor.

Selain itu, Kota Bogor juga mempunyai aplikasi Simpanah, yang merupakan aplikasi yang diciptakan Kantah Kota Bogor untuk membantu masyarakat dalam melaporkan segala persoalan pertanahan.

“Simpanah bisa dengan cepat menanggapi, dan memberikan jawaban atau solusi dari berbagai pengaduan yang masuk,” Ucap Kepala Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh, SH, M. Si, M. Kn. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here