Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorKantor Modern, Layanan Kantah Kota Bogor Dilaksanakan Secara Digital

Kantor Modern, Layanan Kantah Kota Bogor Dilaksanakan Secara Digital

Bogordaily.net – Dalam rangka mewujudkan berstandar dunia, dan berbasis , telah menyediakan berbagai layanan pertanahan baik secara manual dan online.

Dengan membangun Sistem Pelayanan Pertanahan Berbasis (SPPBE), dimana mulai dari pengambilan antrian dilakukan secara online melalui aplikasi online di www.antri-ol.id.

Kemudian, dilanjutkan dengan pendaftaran layanan melalui loket online dengan mengunduh aplikasi Pertanahan Online Service (POS ), untuk semua jenis layanan dan pendaftaran 5 layanan .

Layanan tersebut yaitu Hak Tanggungan, Pengecekan, Roya, Zona Nilai Tanah, serta Surat Keterangan pendaftaran Tanah ( SKPT).

Adapun Pendaftaran Pengaduan secara , melalui aplikasi Sistem Pengaduan Pertanahan (SIMPANAH).

Dengan tata cara kerja setelah berkas lengkap, akan dilanjutkan ke back office untuk proses penyelesaian.

Setelah berkas selesai informasi disampaikan melaui Aplikasi Informasi Produk Selesai (SISERLA), dan dapat juga diantar melalui Layanan Antar Sertipikat ( LAST ), atau Layanan Antar Jemput (LANJUT)

“Untuk mengontrol jalannya berkas secara online sebagaimana diatas, kami membuat aplikasi Data Center yaitu aplikasi sebagai sumber data internal berupa cloud (Hosting),” dalam keterangan tertulisnya.

Cloud tersendiri memiliki fungsi sebagai tempat pengumpulan data-data yang meliputi bahan presentasi, dokumentasi foto, video dan sebagai alat pelaporan internal realtime kepada pimpinan juga sebagai alat monitoring.

Hal diatas merupakan Kantor Pertanahan (Kantah)  Kota Bogor, untuk menjadikan Kantah sebagai Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here