Friday, 14 June 2024
HomeBeritaKebakaran di Gunung Putri Diduga Berawal Dari Sambaran Petir

Kebakaran di Gunung Putri Diduga Berawal Dari Sambaran Petir

Bogordaily.net- yang terjadi di Bojong Nangka, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, masih dalam proses pendinginan hingga pagi ini Selasa 20 April 2021.

Sebelumnya dikabarkan, menimpa sebuah pabrik penampungan ban bekas Senin 19 April 2021 pada pukul 18.40.

Kapolres Bogor AKBP Harun membenarkan peristiwa yang terjadi di Gunung Putri tersebut. Api diduga berasal dari limbah ban bekas yang terbakar.

“Penyebabnya limbah ban bekas yang terbakar karena tersambar petir,” ujar Kapolres Bogor AKBP Harun Senin malam 19 April 2021 dikutip dari radarbogorid.

Sejak malam tadi, Dinas Pemadam (Disdamkar) Kabupaten Bogor terus berupaya untuk memadamkan api hingga pagi ini. Sulitnya api untuk dipadamkan diakibatkan karena benda yang terbakar berbahan karet.

Disdamkar Kabupaten Bogor pun mengerahkan sebanyak 12 unit untuk bantuan pemadaman yang semakin besar hingga ke jalan pada pukul 00.14.

Sekretaris Dinas Pemadam (Disdamkar) Kabupaten Bogor, Sigit Wibowo mengatakan, pihaknya akan menambah armada damkar tambahan untuk membantu penanganan pemadaman.

Sekitar lokasi pun yang ikut terbakar merupakan mess Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada di daerah Gunung Putri. Sampai saat ini belum ada laporan terkait untuk korban jiwa. ***

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here