Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorJelang Musda, Kelompok Cipayung Buka Ruang Dialog dengan Calon Ketua DPD KNPI

Jelang Musda, Kelompok Cipayung Buka Ruang Dialog dengan Calon Ketua DPD KNPI

Bogordaily.net – Menjelang Dewan Pengurus Daerah (DPD) , Kelompok Cipayung Plus siap membuka bersama Bakal Kota Bogor Periode 2021-2024.

Dalam Rapat Pertemuan Kelompok Cipayung di Bogor, adanya kesepakatan untuk memberikan ruang bagi para kandidat untuk berdiskusi pada hari Rabu 28 April 2021.

“Kami buka untuk mereka, perihal ide apa yang para kandidat bawa untuk memimpin Kota Bogor ke depannya, tentu diskusi ini kita buka agar mengenal dan memahami visi misi yang di gagas oleh para kandidat ini,” ucap Herdiansyah Iskandar Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor.

Menurutnya, hal ini salah satu tolak ukur bagi kelompok cipayung plus bogor, dalam melihat keseriusan kandidat.

“Mereka kita lihat dari berani atau tidaknya berdiskusi perihal kepemudaan, mau itu di ranah konsep, ide, gagasan, serta agenda yang akan di tuangkan dalam formulasi jangka pendek, menengah, dan panjang itu harus di persiapkan oleh kandidat yang berani memimpin kota Bogor,” paparnya.

Lanjutnya, mereka akan memberikan waktu untuk para kandidat Ketua sampai dengan tanggal 3 Mei 2021.

“Jika setelah tanggal yang kita tetapkan ternyata hanya beberapa yang berani berdiskusi dengan kami, berarti yang kami anggap serius dan berani ya cuma itu saja,” jelasnya.

Hal ini dikarenakan memimpin pemuda di Kota Bogor, selain mempunyai kapasitas dan kapabilitas personal, tentu harus memiliki mental juga untuk bertarung dalam kontestasi pemuda.

“Karena gagasan itu tidak akan bisa di aplikasikan jika pemimpinnya tidak punya keberanian, termasuk keberanian dalam mengambil keputusan,” kata Herdiansyah.

Bukan hanya itu, ada beberapa hal yang harus di persiapkan dalam agenda realnya, serta mendorongnya orientasi yang jelas ke depan.

“Bila perlu bagi setiap kandidat yang sudah memiliki visi misi yang sudah jelas dan real, harus lebih serius dalam membaca segala hal yang menjadikan ini berguna serta bermanfaat, bagi pemuda dan pemudi di kota bogor,” tandasnya.

Adapun yang akan hadir di yaitu, HMI Kota Bogor Herdiansyah Iskandar, PMKRI Bogor Ferdinandus wali ate, GMNI Bogor Fera Priyatna.

Lalu ada KAMMI Bogor Edo Agasiswanto, IMM Bogor M Yunus, KMHDI Bogor  I Putu Lingga, GMKI Bogor (dalam konfirmasi), dan PMII Kota Bogor (dalam Konfirmasi).Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here