Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorKelurahan Kayumanis Gaet Puskesmas dalam Program Si Cetarin

Kelurahan Kayumanis Gaet Puskesmas dalam Program Si Cetarin

Bogordaily.net menggaet Puskesmas Kayumanis dalam (Siap, Cepat Antar Vaksin) untuk lansia, di wilayah Kamis 22 April 2021.

Seperti yang kita ketahui saat ini pemerintah Indonesia mewajibkan masyarakat untuk melakukan vaksin, guna menurunkan angka yang terkena Covid-19.

Vaksinasi diwajibkan juga untuk para lansia, karena lansia sendiri merupakan umur yang rentan terkena Covid-19.

Si Cetarin
Suasana (Siap, Cepat Antar Vaksin) dari untuk lansia, di wilayah Kamis 22 April 2021. (Istinewa/Bogordaily.net)

Oleh karena itu perlu percepatan vaksin untuk tercapai target yang diinginkan dari pemerintah, agar masyarakat bisa tervaksin semua.

Makadari itu Lurah Kayu Manis, M. Hapid Supriadi mengungkapkan, Kelurahan Kayu Manis bekerja sama dengan Puskesmas melakukan , agar pelaksanaan suntik untuk Lansia bisa selesai cepat.

“Program ini merupakan upaya agar sasaran suntik Covid-19 untuk Lansia di Kayu Manis bisa selesai dengan cepat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, turut di monitor oleh berbagai pihak seperti Kepala Puskesmas Kayumanis Drg. Elsa, Lurah Kayumanis M.Hapid Supriadi, Ketua RT dan RW bukit Kayumanis, Kader PKK, Kader Posyandu dan Kader Posbindu.

Cetarin
Lurah Kayu Manis, M. Hapid Supriadi Bersama jajarannya. (Istimewa/Bogordaily.net)

Hapid mengatakan, program sangat dimanfaatkan dengan baik oleh para Lansia di , yang belum melakukan suntik vaksin.

“Program Si Cetarin kami lakukan dengan cara menjemput bola di masing-masing di wilayah RW, dan lokasi pelaksanaannya pun sangat dekat dengan lingkungan warga,” ujarnya.

Sehingga, dengan dekatnya lokasi pelaksanaan kegiatan Si Cetarin ini membuat antusias warga lansia pun semakin semangat, untuk melakukan suntik ini.

Hapid berharap, dengan adanya program ini membuat para lansia yang ada di Kayumanis bisa cepat tervaksin semua, sesuai anjuran pemerintah dan membantu program pemerintah.Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here