Kelurahan Kayumanis Gaet Puskesmas dalam Program Si Cetarin

  • Whatsapp
Si cetarin
Kelurahan Kayumanis menggaet Puskesmas Kayumanis dalam program Si Cetarin (Siap, Cepat Antar Vaksin) untuk lansia, di wilayah kelurahan Kayumanis Kamis 22 April 2021. (Istinewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kelurahan Kayumanis menggaet Puskesmas Kayumanis dalam program Si Cetarin (Siap, Cepat Antar Vaksin) untuk lansia, di wilayah kelurahan Kayumanis Kamis 22 April 2021.

Seperti yang kita ketahui saat ini pemerintah Indonesia mewajibkan masyarakat untuk melakukan vaksin, guna menurunkan angka yang terkena Covid-19.

Vaksinasi diwajibkan juga untuk para lansia, karena lansia sendiri merupakan umur yang rentan terkena Covid-19.

Si Cetarin
Suasana program Si Cetarin (Siap, Cepat Antar Vaksin) dari Kelurahan Kayumanis untuk lansia, di wilayah kelurahan Kayumanis Kamis 22 April 2021. (Istinewa/Bogordaily.net)

Oleh karena itu perlu percepatan vaksin untuk tercapai target yang diinginkan dari pemerintah, agar masyarakat bisa tervaksin semua.

Makadari itu Lurah Kayu Manis, M. Hapid Supriadi mengungkapkan, Kelurahan Kayu Manis bekerja sama dengan Puskesmas melakukan program Si Cetarin, agar pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 untuk Lansia bisa selesai cepat.

Baca Juga  Pandemi, Vocalis Indie Asal Bogor Oncom Hideung Rintis Bisnis

“Program ini merupakan upaya agar sasaran suntik Covid-19 untuk Lansia di Kayu Manis bisa selesai dengan cepat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, turut di monitor oleh berbagai pihak seperti Kepala Puskesmas Kayumanis Drg. Elsa, Lurah Kayumanis M.Hapid Supriadi, Ketua RT dan RW bukit Kayumanis, Kader PKK, Kader Posyandu dan Kader Posbindu.

Cetarin
Lurah Kayu Manis, M. Hapid Supriadi Bersama jajarannya. (Istimewa/Bogordaily.net)

Hapid mengatakan, program sangat dimanfaatkan dengan baik oleh para Lansia di Kelurahan Kayumanis, yang belum melakukan suntik vaksin.

“Program Si Cetarin kami lakukan dengan cara menjemput bola di masing-masing di wilayah RW, dan lokasi pelaksanaannya pun sangat dekat dengan lingkungan warga,” ujarnya.

Baca Juga  Lalulintas Kota Bogor Siang Ini. Otista, Kapten Muslihat Mengular, Sholeh Iskandar Ramai Lancar

Sehingga, dengan dekatnya lokasi pelaksanaan kegiatan Si Cetarin ini membuat antusias warga lansia pun semakin semangat, untuk melakukan suntik vaksin Covid-19 ini.

Hapid berharap, dengan adanya program ini membuat para lansia yang ada di Kayumanis bisa cepat tervaksin semua, sesuai anjuran pemerintah dan membantu program pemerintah.Adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *