Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorKenali Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) STAI Al Hidayah Bogor

Kenali Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) STAI Al Hidayah Bogor

Bogordaily.netSekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah memiliki (), yang baru disahkan oleh kampus pada pada 6 December 2020.

Ketua STAI Al Hidayah Iyan Alfhiyan mengatakan, merupakan lembaga legislatif tertinggi mahasiswa di STAI Al Hidayah.

“Kami DLM bertindak sebagai pembuat kebijakan, serta yudikatif yaitu pengawas yang mempunyai hak dan keawajiban sesuai anggaran dasar dan rumah tangga,” paparnya ucapnya kepada Bogordaily.net pada Sabtu, 17 April 2021.

Selain menjadi dewan legislatif, Iyan menyatakan DLM juga mempunyai fungsi sebagai aspirasi dan budgeting.

Adapun Visi dan Misi yang merupakan pedoman bagi STAI Al Hidayah.

“Visi kami yaitu terwujudnya yang aspiratif, sinergis, dan profesional, bagi mahasiswa serta civitas akademik dalam memajukan kampus di bidang kemahasiswaan,” ungkapnya.

Iyan juga menjelaskan Misinya yakni, mengatur regulasi organisasi mahasiswa di tingkat sekolah tinggi, agar tercipta hubungan yang baik, sinergis dan harmonis.

Kemudian, meningkatkan kesinergisan STAI Al Hidayah Bogor dan (), sebagai bentuk kekuatan mahasiswa.

Dan juga mengawasi dan mengontrol jalannya fungsi eksekutif di STAI Al Hidayah Bogor, dan menampung serta mengolah aspirasi seluruh civitas akademik, dengan mengoptimalkan bebagai inovasi.

Beranggotakan 19 orang, Iyan menjelaskan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh DLM semenjak teebentuk.

“Karena baru terbentuk, kami melakukan kegiatan yang menciptakan peraturan terlebih dahulu di organisasi, seperti merancang anggaran rumah tangga, kemudian membuat program kerja dan study banding dengan kampus lain,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Iyan DLM berperan aktif dalam memajukan STAI Al Hidayah.

“Dengan menjalankan fungsi dan peran kami dengan baik di DLM, kami juga ikut berperan aktif dalam memajukan STAI Al Hidayah Bogor di bidang kemahasiswaan,” jelasnya.

Sebagai Ketua Iyan Alfhiyan mengungkapkan harapannya kepada Bogordaily.net.

“Semoga organisasi ini mampu menegakan peraturan-peraturan atau kebijakan yang berkaitan dengan kemahasiswaan, dan harapan saya semoga kampus STAI Al Hidayah semakin maju, dan dapat bersaing dengna kampus lainnya,” tandasnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here