Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorKenali Perbedaan Demam dengan Covid-19 Bersama RSUD Kota Bogor

Kenali Perbedaan Demam dengan Covid-19 Bersama RSUD Kota Bogor

Bogordaily.net- Pandemi Covid-19 saat ini yang sedang melanda memang terkadang membuat bingung dengan gejala gejalanya.

Mengapa demikian, karena kalau dilihat dari beberapa gejala terkena covid sangat mirip dengan gejala gejala sakit seperti biasanya. Beberapa gejala antara lain seperti flu, , batuk kering, dan lainnya.

Maka dari itu masyarakat harus memiliki edukasi akan hal tersebut agar bisa membedakan mana gejala penyakit biasa dan gejala terkena Covid-19.

RSUD Kota bogor dalam channel Youtube nya memberikan edukasi terkait perbedaan gejala covid dengan lainnya agar masyarakat bisa mengetahui informasi tersebut.

Pada channel youtube RSUD Kota Bogor, melalui narasumber dr. Bambang Agustian, Sp.PD memberikan edukasi bagaimana perbedaan yang terjadi jika terkena gejala Covid-19.

Bambang mengungkapkan, jika covid ialah secara mendadak dan sangat tinggi disertai penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan.

“Biasanya jika gejala covid yang dialami disertai dengan penyakit seperti sesak nafas, batuk, dan lainnya” ujarnya.

Sedangkan untuk berdarah, yang terjadi sama secara mendadak akan tetapi siklusnya naik turun dan tidak disertai dengan keluhan saluran pernafasan.

Yang terkahir gejala penyakit tifus, demam ini terjadi hanya pada waktu sore menjelang malam hari.

Biasanya gejala tifus ini selalu membingungkan, karena disaat pagi hari demam tersebut tidak muncul dan membuat pasien merasa sehat. Namun saat menjelang malam demam tersebut kembali lagi.

Dengan adanya edukasi seperti ini RSUD Kota Bogor mengharapkan agar masyarakat peduli dan paham dengan gejala gejala penyakit. Tidak setiap terkena demam mengira bahwa terkena Covid-19. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here