Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaKetua DPRD Kab Sukabumi dan Sembilan Bintang Datangi Rumah Sang Pencipta Lagu...

Ketua DPRD Kab Sukabumi dan Sembilan Bintang Datangi Rumah Sang Pencipta Lagu Syam Permana

Bogordaily.net – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi bersama Kantor Hukum Sembilan Bintang datangi rumah sang pencipta lagu pada hari Jumat 2 April 2021.

Pencipta lagu dangdut itu disambangi ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, BBA., SH di Kampung Babakan Jawa RT 42/18 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kedatangan ketua DPRD dan Sembilan Bintang ini, merupakan bentuk perhatian atas kondisi sebagai seniman yang telah menciptakan karya-karya di dunia musik dangdut di Indonesia, yang telah meledak di era 1980-2000 an.

Sebagai ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, beliau menyampaikan rencananya untuk merenovasi rumah milik bapak Sam permana yang akan direalisasikan secepatnya, berikut akan memberikan ruang aktualisasi bagi bapak dan seluruh seniman di kabupaten sukabumi.

Dalam agenda tersebut, yang bernama asli Syamsudin ini juga menyanyikan beberapa lagu ciptaannya di depan perwakilan rakyat Kab. Sukabumi ini dan menyanyikan secara bersama-sama.

pun menyambut kedatangan Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang biasa disebut kang Yudha.

“Saya kaget dan terharu didatangi oleh bapak Yudha, dan saya sangat berterima Kasih atas respon dan sikap yang telah membantu saya dan keluarga,” ungkapnya

Terkait dengan kedatangan wakil rakyat tersebut, kuasa hukum Sembilan Bintang R. Anggi Triana Ismail menyampaikan, sebelumnya ia pernah melakukan permohonan perlindungan hukum.

“Kita menyambut baik kedatangan ketua bapak Yudha Sukmagara, BBA., SH. Yang mempunyai rencana baik terhadap klien kami, sebelumnya memang kami telah menyampaikan beberapa hal terkait kondisi klien kami kepada beliau melalui surat permohonan perlindungan hukum. Dan Alhamdulillah beliau responsif. Saya sempat meneteskan air mata, karena kali pertamanya saya melihat bapak dan keluarga bergembira dan lepas dihadapan pelupuk mata saya,” ucap Anggi.

Anggi selaku kuasa hukum Syam akan memperjuangkan hak-haknya di dunia industri musik.

“tentunya kami juga terus memperjuangkan hak-hak klien kami ini, dan saat ini kami kami lakukan melalui upaya hukum non litigasi melalui surat menyurat kepada perusahaan industri musik yang sampai saat ini masih mempergunakan lagu-lagu ciptaan dan ke beberapa aktris dangdut ibu kota yang enggan berbagi royalti,” paparnya. Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here