Friday, 29 March 2024
HomeBeritaLibur Paskah 2021, Kawasan Puncak Bogor di Padati Wisatawan

Libur Paskah 2021, Kawasan Puncak Bogor di Padati Wisatawan

Bogordaily.net – Kawasan dipadati wisatawan pada hari Libur Paskah, Jumat, 2 Maret 2021 sejak pagi hingga siang.

Satuan Pamong Praja (Satpol PP), Bersama Dishub, Polri dan TNI Kabupaten ,  melakukan pemeriksaan kepada wisatawan yang hendak menuju ke arah Bogor, Jumat 2 April 2021.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan kepada wisatawan mengingat pekan ini bertepatan dengan libur panjang Paskah.

Ratusan kendaraan pagi tadi mulai memadati kawasan Gadog Bogor.

Ridho mengatakan, Dalam rangka antisipasi libur panjang, kegiatan pemeriksaan terhadap wisatawan akan terus dilakukan hingga hari Minggu nanti.

“Kami akan terus melakukan pemeriksaan bagi para wisatawan yang hendak menuju ke sampai hari minggu nanti” kata  Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho.

Lalu Ridho menyampaikan bagi para wisatawan yang hendak menuju wajib menunjukan surat hasil rapid antigen, jika wisatawan yang tidak bisa menunjukan hasil rapid antigen maka akan diputar balikan.

“Pemeriksaan yang dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca libur panjang paskah,” ucapnya.

Kemudian Agus mengatakan, pada kegiatan hari ini tidak terlalu ramai para wisatawan yang datang ke kawasan Bogor dari sebelumnya.

Pada kegiatan hari ini, berdasarkan data yang diterima sudah ada sekitar 120 kendaraan yang diputar balik karena tidak bisa menunjukan hasil rapid tes antigen.

“Kalau dilihat data yang diterima saat ini alhamdulillah ada penurunan volume dari sebelumnya” ucapnya.

Menurutnya pantauan tadi pagi, wisatawan yang hendak menuju arah sudah membawa surat hasil rapid antigen dan sudah di vaksin.

Hal ini menunjukan bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan protokol kesehatan bagi wisatawan yang hendak berlibur ke Bogor.

Agus menyampaikan, saat pagi tadi sudah berjaga di Gadog untuk melaksanakan pemeriksaan, dan akan dilanjut pemeriksaan siang nanti ke tempat-tempat wisata.

“Untuk ke depannya, saya berharap agar masyarakat lebih sadar dan melakukan protokol kesehatan bagi yang ingin menuju arah di libur paskah ini” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here