Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorLurah Tanah Sareal Menghimbau Agar Tidak Ngabuburit Menjelang Buka Puasa

Lurah Tanah Sareal Menghimbau Agar Tidak Ngabuburit Menjelang Buka Puasa

Bogordaily.net- Himbauan kepada masyarakat khususnya warga Tanah sareal agar tidak melakukan menjelang saat ini.

Bulan ramadhan tentu identik dengan disaat menjelang . sendiri merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan untuk menunggu adzan maghrib.

Kegiatan menjadi suatu tradisi disaat bulan suci ramadhan seperti saat ini. Namun, seperti yang kita tahu saat ini pandemi atau wabah virus corona sedang melanda seluruh dunia.

Maka dari itu seluruh kegiatan yang dilakukan dengan berkerumunan dihimbau agar dikurangi serta dibatasi untuk memutus rantai Covid-19 ini termasuk kegiatan saat di bulan suci ramadhan.

Lurah Tanah Sareal Djojo Widyarahardjo menghimbau, kepada masyarakat Tanah Sareal agar masyarakat Tanah Sareal tidak perlu terutama di daerah Taman Heulang yang sering di dapati kerumunan.

“Untuk masyarakat Tanah Sareal tidak usah mengadakan kerumunan karena pandemi belum berakhir terutama di Taman Heulang yang sering menjadi tempat ngabuburit” ujanya.

Djojo mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya bekerja sama dengan Babinsa Memed dan juga Bhabinkamtibmas Tanah Sareal Hurip Agistina terus berusaha menjaga agar tidak terjadi lonjakan angka yang terpapar Covid serta kerumunan yang menyebabkan lonjakan tersebut di Tanah Sareal.

Pihaknya pun bekerja sama dengan RT dan RW untuk bersama sama menjaga agar tidak terjadi kerumunan menjelang di Tanah Sareal khusunya di Taman Heulang.

“RT dan RW sudah saya himbau untuk tetap monitoring di kawasan Taman Heulang agar kondusif” ucapnya.

Djojo mengatakan, untuk masyarakat yang hanya sekedar membeli takjil dan langsung pulang diperbolehkan, namun jika masyarakat masyarakat datang untuk menunggu hingga adzan Maghrib maka dengan terpaksa akan dibubarkan langsung.

“Kalo untuk hanya sekedar beli lalu pulang itu tidak masalah, tapi kalo ada yang datang lalu nongkrong-nongkrong menunggu maghrib itu akan dibubarkan langsung” tuturnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here