Friday, 19 April 2024
HomeBeritaJuara Piala Menpora, Management Persija dan Pengurus Jakmania bakal Dipangil Polisi

Juara Piala Menpora, Management Persija dan Pengurus Jakmania bakal Dipangil Polisi

Bogordaily.net – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa, akan ada pemanggilan kepada dan pengurus suporter Persija Jakarta ().

Pemangilan terhadap dan Pengurus , dilakukan setelah melakukan pesta kemenangan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk merayakan kemenangan Klub bola asal Jakarta, Persija.

Pesta yang dilakukan tersebut tentunya menimbulkan kerumunan, maka dari itu akan diadakan pemanggilan oleh pihak kepolisian kepada yang bersangkutan.

“Termasuk pengurus kemungkinan kedepan kita panggil. Ada juga dari Persija, nanti ini sambil menunggu hasil pendalam penyidik,” ucap Yusri pada Selasa 26 April 2021.

Yusri mengatakan pemanggilan kepada managemen Persija dan penanggungjawab suporter adalah untuk mengetahui apakah ada ajakan untuk pesta kemenangan yang menimbulkan kerumunan tersebut.

“Kami masih memprofiling apakah kemungkinan ada ajakan di medsos dengan spontan mereka bisa berkumpul sekian banyak di yang bisa mengakibatkan kerumunan di masa,” ucap Yusri.

Tetapi menurut Yusri pihaknya belum tau kapan pastinya pemanggilan tersebut dilakukan Karena saat ini anggotanya masih lakukan penyelidikan mendalam.

Dari pesta untuk kemenangan Persija yang dilakukan di Bundaran HI, polisi mengamankan sebanyak 65 orang suporter Persija.

Dari ke 65 orang tersebut terdapat 52 orang pria dewasa, 1 orang perempuan dewasa dan 12 orang anak-anak untuk diambil keterangannya.

“Dari hasil tadi malam ada 65 orang kita amankan yang kemudian kita cek ada 52 org dewasa, kemudian anak-anak 12 orang kemudian ada 1 perempuan dewasa. Kita amakankan di Polda Metro Jaya untuk diambil keterangannya,” ucap Yusri.

Namun hingga saat ini dadi hasil penyelidikan pihak kepolisian belum ada indikasi ajakan yan dilakukan seseorang untuk melakukan kerumunan pesta di Bundaran HI. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here