Saturday, 2 March 2024
HomeBeritaMekah Dilanda Hujan Deras beserta Butiran Es

Mekah Dilanda Hujan Deras beserta Butiran Es

Bogordaily.net – Hujan deras dengan angin kencang serta butiran es melanda , , Arab Saudi, pada Selasa 27 April 2021.

Hal ini di sampaikan oleh pengelola yang mengunggah kabar hujan deras tersebut, di akun Twitter mereka.

“#Sekarang. Pada bulan penuh kebaikan dan berkah ini, hujan deras terjadi di . Semoga Allah menurunkan hujan yang penuh kebaikan dan berkah,” tulis pengelola .

Selain itu pemerintah dalah akun Twitter resminya mengumumkan bahwa, potensi hujan sedang hingga lebat masih akan terjadi dari Rabu hingga minggu.

Namun meskipun dilanda hujan lebat dengan angin kencang dan butiran es, tak gentar untuk tetap melakukan ibadah di sekeliling Ka'bah tempat tawaf.

Hujan deras ini terjadi saat adzan ashar waktu setempat, dan sejumlah jamaah tetap melanjutkan ibadah dan tawaf dengan payung, serta beberapa jamaah memilih untuk berteduh di area sekitar masjid.

Sebuah video diunggah oleh akun Twitter @hsharifain, Haraman Sharifain terlihat butiran es yang turun bersamaan dengan hujan deras dan angin kencang.

“Sekarang Hujan es di Masjidil Haram, ,” tulis akun tersebut.

Dilansir dari media setempat hujan deras tersebut melanda ibu kota Riyadh, Qassim dan Provinsi Timur, Asir, Al-Baha, Jazan, dan Najran.

, Arab Saudi adalah negara yang sebagian wilayahnya ialah gurun pasir dan bersuhu panas, namun beberapa kali belakangan hujan es melanda bahkan hujan saljupun turun disana.

Hujan salju yang turun di Arab Saudi pernah terjadi pada Januari 2020 di wilayah Tabuk.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here