Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorMuscam DPK KNPI, Camat Tanah Sareal Ingin Gerakan Potensi Pemuda

Muscam DPK KNPI, Camat Tanah Sareal Ingin Gerakan Potensi Pemuda

Bogordaily.net – () telah dilakukan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (), Camat Tanah Sareal Sahib Khan ingin gerakan potensi pemuda.

Sahib Khan mengatakan bahwa, dengan terlaksanakannya pada Minggu, 4 april 2021 dapat menggerakan potensi pemuda yang menurutnya harus mampu untuk menumbuhkan kreatifitas.

“Saya ingin menggerakan potensi pemuda, jangan hanya diam tapi harus bergerak. Pemuda itu bukan berarti duduk manis saja, jadi pemuda itu harus mampu menumbuhkan kreatifitas,” ucap Camat Sahib Khan saat diitemui Bogordaily.net pada Minggu, 4 April 2021.

Ia pun menggambarkan pemuda sebagai seorang pemain sepak bola, yang mana jika ingin membuat gol dan mencetak kemenangan tidak bisa hanya berdiam diri ditempat.

“Seperti pemain bola jika ingin membuat gol tidak bisa berdiam diri. Maka harus menjemput bola pemain itu sehingga dia bisa menggolakan dan memenangkan sebuah permainan,” ucap Sahib.

Saat ditanya apa yang harusnya dilakukan oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) untuk pemerintah apakah memang hanya untuk bersinergi saja atau harus berani mengkritisi, Sahib menjawab bahwa pemuda harus berani mengkritisi.

“Pemuda itu tidak memiliki beban, pemuda itu kalau pemerintah salah kritisi, perbaiki jangan diam saja. Ketika kebijakannya pro rakyat bahkan betul betul bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor dukung,” ucapnya.

Maka, dengan diadakannya DPK Kecamatan Tahan Sareal ini, Sahib mengharapkan dapat terpilihnya calon pemimpin pemuda yang dapat menayomi semua pihak dan bermanfaat bagi pemuda lainnya.

“Bagaimanapun pemuda itu adalah masa depan bangsa kita kalau pemudanya kuat, pintar, gagah, kalau pemudanya mempunyai invonasi maka Insya Allah kita tidak perlu khawatir lagi masa depan bangsa ini akan leih baik,” ucapnya.

Selain itu Sahib mengharapkan untuk bisa bersinergi dengan OKP-OKP yang ada, jangan karena masalah sedikit menjadi perpecahan, justru hal itu bisa lebih merangkul persaudaraan.

“Jangan hanya gara – gara masalah sedikit menjadi perpecahan. Justru untuk lebih merangkul untuk lebih bersaudara. Bagaimana moto Kecamatan ‘Ngadulur' itu artinya kita bersaudara,” tutur Sahib.

Ia pun mengatakan terlepas dari agama, semua suku, bahasa dan dari manapun OKP nya ngadulur itu bersama – sama artinya dari mana menemukan suatu permasalahan, maka harus menyelesaikannya secara kekeluargaan. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here